ads


ACEHTREND.COM, Langsa – Seiring dengan telah berlakunya Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh, di mana seluruh lembaga keuangan yang beroperasi di Aceh wajib menggunakan sistem syariah, Bank Aceh Syariah selaku “tuan rumah” diminta terus meningkatkan fasilitas pelayanannya dalam hal ini layanan ATM setor tunai seperti yang tersedia di sejumlah bank.


“Ini perlu segera direspons oleh pihak Bank Aceh karena menjelang konversi ke syariah banyak nasabah bank konvensional yang pindah ke bank syariah termasuk Bank Aceh. Jadi untuk menghindari kepadatan layanan pada teller, kita sangat berharap agar Bank Aceh segera menyediakan sarana ATM setor tunai,” sebut salah seorang nasabah Bank Aceh, Bahtiar, kepada aceHTrend, Selasa (28/7/2020).


Menurutnya, upaya konversi perbankan dari konvensional ke sistem syariah di Aceh patut didukung oleh seluruh masyarakat Aceh. Hal ini sejalan dengan Aceh yang berstatus syariat Islam dan menjalankan hukum syariat dalam berbagai aspek termasuk ekonomi.


Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Aneuk Nanggroe, Danil Putra Arisandy, menyampaikan, pihak Bank Aceh syariah sebagai bank daerah harus segera menyesuaikan diri dengan kebijakan tersebut dan meningkatkan layanan prima bagi konsumen dengan menyediakan ATM setor tunai.


“Selama ini ATM setor tunai di Aceh hanya dimiliki oleh Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI konvensional. Kebijakan konversi ke syariah akhirnya membuat bank-bank konvensional ini pindah dari Aceh, dan sebagian nasabah pindah ke Bank Aceh Syariah, tentunya hal ini membuat layanan menjadi lambat, untuk itu perlu adanya ATM setor tunai agar nasabah terlayani dengan baik,” sebut Danil.


Menyikapi permintaan nasabah tersebut, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa Lukman Hakim, kepada wartawan, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi aspirasi nasabah. Dirinya juga akan segera menyampaikan aspirasi tersebut ke dewan direksi Bank Aceh pusat.


Diakuinya, dengan jumlah nasabah yang banyak akan berdampak pada layanan, terutama layanan teller untuk setor. “Kita akan berupaya untuk meningkatkan layanan, termasuk dalam hal layanan ATM setor tunai, semoga saja segera terealisasi,” katanya.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini