ads


ACEHTREND.COM, Sabang – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Sosial PMG Kota Sabang menyerahkan bantuan berupa kendaraan khusus roda tiga kepada penyandang disabilitas sebagai wujud pendayagunaan disabilitas di kota itu. Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (28/7/2020).


Wali Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan, bantuan yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas ini bersumber dari dana APBK Kota Sabang tahun 2020, yang bertujuan untuk mempermudah para disabilitas di Kota Sabang dalam mencari nafkah.


“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan para disabilitas di Sabang dalam mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.


Dalam kesempatan ini, sebanyak tujuh unit kendaraan roda tiga khusus untuk para disabilitas diserahkan kepada tujuh orang penerima, yakni Fadli, Ismail Juned, Muhammad Ali, Muslim, dan Sukri Miadi dengan kondisi kedua kaki lumpuh, kemudian dua lainnya yaitu Junaidi dan Fachrul Ridha dengan kondisi sebelah kaki lumpuh layu.


“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dari Pemko Sabang terhadap kaum difabel atau para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang,” ujar Tgk Agam.


Kepala Dinas Sosial PMG, PP, dan PA Kota Sabang Ir. Iskandar Muda MM juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sabang sangat memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang.


“Ke depannya kita akan upayakan untuk menambah anggaran agar lebih banyak lagi para disabilitas di Kota Sabang yang dapat menerima bantuan ini,” ujar Iskandar Muda.[]


Editor : Ihan Nurdin

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini