ads


Foto :  Ilham Firdaus Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Dua Terpilih

Lhokseumawe – Pemuda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe mengadakan Musyawarah Pembentukan Pengurus karang Taruna Kecamatan yang di sebut dengan “Temu karya” Karang Taruna Kecamatan di aula Kecamatan Muara Dua dengan tema “Optimalisasi Peran Organisasi Karang Taruna Dalam Mewujudkan Pembanguna SDM dan Kesejahteraan Sosial di Masyarakat”, (Jumat, 21/02/2020).

Temu Karya di kecamatan Muara Dua merupakan Temu Karya yang perdana, guna dan maksud untuk terbentuknya pengurus karang taruna kecamatan dan terpilihnya ketua kecamatan.

Turut hadir perwakilan pengurus Karang Taruna Kota Lhokseumawe, Camat Muara Dua, Kapolsek Kecamatan Muara Dua, Danramil Kecamatan Muara Dua, Keuchik Gampong Se-Kecamatan Muara Dua serta Ketua Karang Taruna/Ketua Pemuda Gampong Se-Kecamatan Muara Dua.

Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Muara Dua di buka lansung oleh Bapak Camat Muara Dua (Heri Maulana S.IP,. MSM), dalam kata sambutannya dia mengatakan “Selama ini saya banyak melihat Oraganisasi-organisasi kepemudaan yang terbentuk di Kota Lhokseumawe baik itu yang memiliki izin dan yang tidak memiliki izin, namun belum ada berkelanjutan seperti yang diharapkan sampai ke tingkat gampong, semoga dengan hadirnya Karang taruna di Kota Lhokseumawe khususnya di kecamatan Muara dua dapat membawa perubahan dan kemajuan dan pemberdayaan kepemudaan sampai  ke tingkat gampong.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe (Herlin SH,.MH) juga berharap dengan hadirnya Karang Taruna Kecamatan Muara Dua dapat mengkoordinasi dengan Karang Taruna tingkat gampong Se-Kecamatan Muara dua dalam meningkatkan perbadayaan ekonomi kepemudaan di tingkat Gampong.

Herlin juga menambahkan dalam kata sambutannya, Karang Taruna merupakan Organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang Sosial dan juga dapat mengambil peran di segala lini pemberdayaan kepemudaan, Karang Taruna juga merupakan Organisasi yang di atur dengan regulasi-regulasi yang sangat kuat baik itu Regulasi dari tingkat nasional sampai Peraturan-Peraturan yang ada di daerah tentang Lembaga Kemasyaratan Desa, dan pejabat di tingkatan masing-masing wajib membina Karang Taruna  seperti yang di atur dalam Permensos Nomor 25 Tahun 2019 tentang “Karang Taruna”.

Selesai acara seremonial Panitia penyelenggara mengarahkan peserta Temu Karya yaitu seluruh ketua Karang Taruna/Ketua Pemuda Gampong Se-Kecamatan Muara Dua dan Peserta Peninjau untuk mengikuti Proses persidangan Pleno dan Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Dua.

Dalam Temu Karya Kecamatan Muara Dua hanya ada satu peserta yang mengajukan diri untuk ikut menjadi calon Ketua Karang Taruna. Peserta yang mendaftar yakni “Ilham Firdaus”mendapat dukungan penuh dari semua peserta yang menghadiri persidangan.

Karena hanya ada satu orang pendaftar, pemilihan pun dilakukan secara aklamasi. Ilham Firdaus ini pun terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Dua untuk masa bakti 2020-2025. Terpilihnya Ilham Firdaus sebagai Ketua ditetapkan dalam sidang pleno dengan agenda pembahasan Calon Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Dua dan secara Ex-Offisio menjadi ketua Sidang Formatur untuk penjaringan dan penyaringan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muara Dua untuk masa bhakti 2020-2025. (Her)
ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini