ads



Lhokseumawe, Aceh. Tribunbarat.com. BNN Kota Lhokseumawe memberikan edukasi dan pemahaman bahaya narkoba kepada masyarakat di Gampong Batuphat Timur Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe pada Rabu (13/11). Kegiatan pencegahan ini terselenggara berkat kerja sama BNN Kota Lhokseumawe dengan Petugas KB Kecamatan setempat, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, imunitas dan partisipasi masyarakat terhadap masifnya sebaran dan penyalahgunaan narkoba yang telah meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

Kepada jurnalis tribunbarat.com, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H menjelaskan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan semakin maraknya korban penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Peredaran narkoba, lanjut anggota Polri berpangkat AKBP ini,  telah merasuki seluruh generasi, tidak terkecuali anak usia Sekolah Dasar, ucapnya lirih.


Oleh karena demikian, dirinya menawarkan beberapa solusi untuk menyelesaikan kondisi Indonesia Darurat narkoba, serta mewujudkan cita-cita Indonesia emas. Salah satu upaya dimaksud adalah dengan melibatkan peran serta seluruh komponen bangsa termasuk para Petugas Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD), dimana pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, "kita apresiasi inisiatif teman-teman penyuluh KB", guman pria bersahaja ini.



Diakhir wawancara, Pak Fakhrur, sapaan akrab Fakhrurrozi berpesan bila ada masyarakat yang terlanjut menjadi pecandu agar melaporkan diri secara sukarela ke IPWL/ Klinik Pratama BNN Kota Lhokseumawe yang beralamat di Jln. Elak Alue Awe Kota Lhokseumawe, atau ke Contact Center BNN Kota Lhokseumawe, agar para penyalahguna narkoba tersebut dapat dilakukan pemulihan dengan Rehabilitasi, "Bapak/Ibu jangan cuek, laporkan segera bila ada yang sudah kecanduan", pungkas mantan Waka Polres Langsa ini. (Om Bil)


ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini