ads


Bantu Remaja Cegah Narkoba, BNN Kota Lhokseumawe Lancarkan Upaya Preventif Terkait P4GN.
====================

Lhokseumawe, Aceh. Tribunbarat.com. Dalam upaya meningkatkan sikap anti narkoba dan imunitas remaja, BNN Kota Lhokseumawe  bekerjasama dengan PLKB Kec. Blang Mangat Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Upaya P4GN kepada remaja usia sekolah, di Balai Penyuluh KB setempat pada Kamis (7/11).


Melalui Tim seksi Rehabilitasi, Muhammad Ardabili, SKM menjelaskan kepada para peserta tentang kondisi Indonesia dalam "Darurat Narkoba". Eskalasi penyebaran narkoba tidak hanya menyasar kelompok dewasa, melainkan telah merambah usia sekolah, dan bahkan tidak jarang murid sekolah dasar. Bila telah menjadi pecandu, lanjut Ardabili, seorang pelajar akan mengalami hambatan dalam proses pembelajaran, dan pada banyak kasus pecandu cenderung memperlihatkan sikap prilaku yang berandal, Ardabili menambahkan.

Untuk itu, mantan penyuluh kesehatan masyarakat ini mengajak para peserta yang masih berstatus pelajar, agar senantiasa menjaga diri dengan baik dan fokus kepada tugas-tugasnya sebagai peserta didik, serta secara tegas mampu menolak berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba, "kasihanilah orang tua kalian yang telah berkorban agar kalian bisa berhasil, jangan kecewakan mereka", pungkas ahli kesehatan masyarakat ini.


Terpisah, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H kepada wartawan media ini menyebutkan bahwa dibutuhkan peran serta semua pihak dalam upaya meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba. masalah ini tidak hanya dipundakkan ke BNN saja, melainkan sinergitas seluruh stakeholders sangat diharapkan. Sebagaimana arahan Presiden R.I melalui Impres nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. "Saya mengapresiasi atas langkah dan inisiatif teman-teman dari PLKB Blang Mangat, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk generasi muda", pungkas mantan Kabid Brantas BNNP Aceh ini.


Kegiatan sosialisasi P4GN ini diikuti oleh 30 pelajar/siswa, unsur panitia pelaksana dan beberapa perwakilan masyarakat. (Om Bil).
ads
Bagikan:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini