ads



Lhokseumawe-Aceh, Tribunbarat.com. BNN Kota Lhokseumawe maksimalkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dengan meningkatkan upaya diseminasi informasi melalui kegiatan sosialisasi P4GN pada Selasa (26/11). Upaya meningkatkan imunitas kali ini berlangsung di SD Negeri 13 Banda Sakti, Lhokseumawe dengan target 'Wujudkan Lingkungan Pendidikan BERSINAR. Hal tersebut disampaikan oleh Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe, M. Taib, S.Sos dengan tujuan memberikan informasi, pengetahuan serta meningkatkan kesadaran peserta didik akan bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini. Penyuluhan ini disertai dengan pemutaran videotron animasi, guna lebih menarik animo para murid dan membuat mereka lebih mudah menangkap apa yang disampaikan.


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, kepada kontributor media ini menuturkan bahwa, kondisi penyalahgunaan dan korban kecanduan berbagai bentuk narkotika sudah sangat memprihatinkan. Baru-baru ini, lanjut Kepala, di Kota Lhokseumawe telah sering ditemukan anak di bawah umur mengkonsumsi jenis inhalen (lem, red). "Bisa kita bayangkan manakala usia SD sudah pake lem, akibat yang akan terjadi dapat merusak saraf (otaknya), dan saat dewasa, ia akan lebih berpotensi terpapar narkoba yang sebenarnya", prediksi pria multitalenta ini.


Oleh karena demikian, ia menghimbau para murid agar selalu mewaspadai orang tidak dikenal yang menawarkan atau memberikan sesuatu berupa makanan/minuman untuk segera ditolak dan diberitahukan kepada guru atau orang tua, sehingga murid dapat terhindar dari peredaran gelap narkoba sejak dini, pinta Pamen Polri aktif ini. Tidak berhenti disitu, ia juga mengajak dewan guru agar senantiasa bersinergi dengan pihaknya (BNN-red) untuk memantau peserta didik dan melaporkan bila mana ada diantara murid yang sudah terindikasi, untuk dapat dipulihkan dengan memberikan layanan rehabilitasi dan/atau konseling di Klinik Pratama IPWL BNN Kota Lhokseumawe, pungkas mantan Kabid Brantas ini.  


Kepala SD Negeri 13 Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Hasmiati,  S.Pd, M.Pd sangat mengapresiasi program P4GN yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi bahaya narkoba kepada peserta didik, sehingga para siswa mendapatkan bekal informasi dan sikap waspada terhadap masifnya upaya peredaran narkoba dewasa ini. (Om Bil)


ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini