ads




Tribunbarat.com - Lhokseumawe-Anggota DPRK Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr menyulap abeuk menjadi lahan edukasi dan rekreasi (Edurek). Lahan tersebut terletak di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Kini abeuk yang tidak produktif telah menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Lhokseumawe. 



Awal mulanya abeuk tersebut merupakan lahan yang dipenuhi sampah. Mantan guru honorer tersebut bertekad untuk merubah abeuk menjadi lahan yang produktif. Terbersitlah ide untuk menjadikannya sebagai lahan yang berwawasan edukatif sambal berekreasi.

“Ujong Blang merupakan salah satu desa wisata di Kota Lhokseumawe. Atas dasar tersebut saya memiliki ide untuk mengubah fungsi abeuk ini menjadi lahan observasi berbasis edukasi dan rekreasi. Saya beri nama lahan Edurek” jelas anggota IGI Kota Lhokseumawe tersebut.

Lebih lanjut Azhari menambahkan bahwa tujuan alih fungsi tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar berjiwa kreatif sehingga lahan tidur dapat teroptimalkan potensi yang dimilikinya. Salah satunya dengan mengubahnya menjadi lahan rekreasi. 

“Dalam area edurek ini dilengkapi dengan pojok literasi. Pojok literasi akan dilengkapi dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan pengunjung. Dengan demikian tempat ini menjadi destinasi yang sangat bagus bagi pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat pecinta literasi” tambah owner cafĂ© literasi tersebut.

Muhammad Ali, salah seorang warga mengaku bahwa edurek sudah banyak dikunjungi wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal Lhokseumawe saja, juga wisatawan dari luar Lhokseumawe yang khusus datang untuk observasi dan berliterasi.

ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini