ads



Tribunbarat.com -  Yayasan Permata Atjeh di kunjungi oleh Kasubbid  LKS kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Ibnu Solihin, S.Sos, M.Si. beserta rombongan, dalam kunjungan ini Panti Pemulihan Adiksi Narkoba Yayasan Permata Atjeh Peduli untuk melakukan penilaian penyeluruh terhadap YPAP untuk terpilihnya menjadi salah satu LKS berprestasi.

TIM dari Kementerian Sosial Republik Indoensia di dampingi langsung oleh Kasi pemberdayaan Sosial ibu Nina Fajria Dinas Sosial Provinsi Aceh dan kepala dinas Sosial kota Lhoksemawe Ridwan Jalil.

Rombongan Tim Penilai memverfikasi apa yang telah di dipresentasikan oleh Direktur Yayasan permata Atjeh Peduli Chaidir di Jakarta pada saat seleksi awal, yayasan Permata Atjeh Peduli hanya menyediakan alat verfikasi berupa laporan kegiatan narasi mulai tahun 2011 hingga tahun 2019 saat ini, serta laporan keuangan secara detail sebagai alat verifikasi bahwa kegiatan-kegiatan sudah dijalankan dengan baik. 

TIM Penilaian Kemensos RI juga mewawancarai staff YPAP beserta seluruh Relawan YPAP yang terdiri dari Teman Disabilitas, ODHA, Warga peduli HIV dan Narkoba dari masyarakat sekitar panti pemulihan Adiksi YPAP.

Hal yang dinilai oleh TIM Kemensos RI ini lebih kepada penguatan Stuktur Yayasan, hal ini penting katanya Bapak Solihin, karena organisasi kuat yang didukung dengan struktur yang lengkap dan tidak boleh merangkap antara stuktur  Yayasan dengan Stuktur Pelayanan program kemasyarakat.
ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini