Tribunbarat.com - Mengawali hari kerja pertama, sebelum berangkat ke kantor DPRK Azhari ST anggota DPRK kota Lhokseumawe langsung mengawali paginya dengan berkeliling Kota Lhokseumawe, untuk melihat secara langsung permasalahan masyarakat [11 September 2019].

Terlihat pertama sekali secara kasat mata diwaktu melintas Desa Uten Bayi terlihat jelas sudut jorok dari Uten bayi.

Azhari ST mengatakan kepada Tribunbarat saat ditanya tanggapannya tentang peran pemerintah dalam hal ini, sudah seharusnya dinas kebersihan kota Lhokseumawe "bangun pagi lebih awal", ini bukan semata salah pemerintah, tetapi salah kita semua.



solusinya menurut Azhari ST, pertama sekali mungkin kita perlu mengingatkan "Kebersihan setengah dari pada Iman", Edukasi untuk masyarakat ini penting sekali, karena semua kita bertanggung jawab untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan apalagi buang sampah di luar tonk sampah yang sudah disediakan.

Azhari ST menambahkan Insyaallah dalam waktu dekat kita akan mencoba menjadikan permasalahan sampah ini menjadi potensi, Sampah bisa merupakan sumber Energi, sampah bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi masyarakat yang menekuninya, hal hal seperti harus kita dukung penuh, bagaiman bentuk pengelolaan sampah yang bener dengan membentuk program  Bank Sampah, sampah bisa jadi uang sumber penghasilan ekonomi bagi masyarakat yang menekuninya. Insyaallah


Azhari juga menambahkan Insyaallah ini akan menjadi percontohan kita, sampah menjadi Sumber segala manfaat bagi kita, bisa sebagai pupuk kompos, bahan kerajinan dan penghasilan lainnya, tinggal hanya keseriusan pemerintah dalam mengelola dan menjadinya sebagai bagian dari budaya kita dalam memilah dan mengolah sampah.

Sampah tidak akan habisnya, jadi menurut Azhari ST, ini bisa menjadi sumber perekonomian yang sustainable [red: berkesinambungan dan berkelanjutan], sebagai anggota DPRK Lhokseumawe Azhari bertekat akan mewujudkan hal ini, selain untuk sumber ekonomi baru tentunya juga akan membawa efek menjaga lingkungan tetap asri, bersih dan nyaman, Singapure bisa, kenapa kita tidak ? Peran pemerintah bekerjasama dengan masyarakat Insyallah bisa secepatnya terwujud.


Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini