Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe memberikan pembekalan materi tentang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Pemuda Penggiat Anti Narkoba di Gedung UT Lhoksukon, pada Rabu (21/08/19). Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan ini merupakan kerja sama BNN Kota Lhokseumawe dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Utara yang diikuti oleh 50 peserta.


Kepada awak media ini, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H mengatakan bahwa pemuda tidak hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu pembangunan, tetapi juga harus terlibat sebagai pengendali dalam proses pengambilan keputusan yang akan berpengaruh bagi pengembangan Indonesia yang kelak akan dipimpin para pemuda, jelas Fakhrurrozi.


Lebih jauh ia menggambarkan, bahwa peran pemuda sangat penting dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Upaya ini merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk juga seluruh pemuda yang hadir di acara ini, oleh karena itu BNN mengajak seluruh pemuda untuk berjuang menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman kejahatan narkoba. "adik-adik yang hadir disini hari ini juga punya tanggung jawab mengkampanyekan anti narkoba, minimal untuk anda sendiri", tegas mantan Kabid Brantas ini.


Oleh karena demikian, ia menambahkan, para pemuda harus mampu menjaga dirinya sendiri untuk tidak menggunakan narkoba, pandai memilih teman, mampu mengajak temannya untuk menjauhi narkoba, harus fokus terhadap cita citanya dan melakukan kegiatan positif serta berani menolak kehadiran narkoba. "mari bersatu, katakan perang terhadap berbagai bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba", pungkas mantan Wakapolres Langsa ini. (Om Bil)


Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini