Chaidir, S.Kep, MKM
Lhokseumawe-Aceh (5/8/19). Yayasan Permata Peduli Aceh (YPAP) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli pada masalah-masalah pemberdayaan masyarakat dan dampak bencana non alam, dengan badan hukum berbentuk Yayasan.  Didirikan pertama kali di Kota Lhokseumawe pada tahun 2011, Yayasan ini dihadirkan untuk merespon situasi dan kondisi lingkungan sosial politik, ekonomi, epidemi dan wabah penyakit yang dihadapi masyarakat pada saat itu.
Jenis kegiatan di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), antara lain : bidang sosial, yakni panti rehabilitasi narkoba. Sedangkan bidang kemanusiaan terdiri dari pelayanan kesehatan masyarakat, memberikan bantuan kepada korban bencana alam, mendirikan dan menyelenggarakan rumah singgah dan rumah duka serta memberi bantuan kepada tuna wisma, fakir miskin, disabilitas dan geladangan.
Hasil penilaian Tim Dinas Sosial Aceh, menobatkan YPAP Lhokseumawe sebagai salah satu LKS terbaik tingkat Provinsi yang akan mewaili Aceh ke Pusat. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs. Alhudri, MM melalui surat bernomor : 467.2/4261/2019, tanggal 31 JULI 2019, perihal Pengiriman Nama Pilar-pilar Sosial untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.
Saat bersamaan, YPAP juga mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Capacity Building, program ini ditujukan kepada LKS yang telah diverifikasi dan validasi. Kegiatan dimaksud akan dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort Sibolangit pada 8 s/d 10 Agustus 2019.
Pimpinan YPAP, Chaidir menanggapi hal ini dengan santai dan penuh rasa syukur, “semua ini berkat kerja sama dan kekompakan Tim Hebat YPAP, tanpa kalian semua ini tidak ada artinya”, ujar Chaidir low profile. Terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas semua personil, semoga amanah ini akan kita pikul dan nikmati bersama, pungkas Chaidir. (Om Bil)
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini