Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe menjadi pemateri pada seminar anti narkoba di gedung Convention Hall Hotel Lido Graha pada Senin (5/8/19). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BNN Kota Lhokseumawe dengan Kesbang Pol Aceh yang diikuti oleh 85 peserta berasal dari unsur Mahasiswa dan masyarakat umum.


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Plh. Kepala, Muhammad Iqbal, S.STP kepada jurnalis tribunbarat.com menjelaskan bahwa Indonesia dalam kondisi "Darurat Narkoba", prevalensi penyalahguna semakin mengkhawatirkan dan bahkan telah merambah ke usia anak sekolah. Iqbal, yang juga Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melanjutkan, dibutuhkan peran serta dan partisipasi seluruh stakeholder untuk bersinergi mengatasi permasalahan ini. "Tidak ada cara lain, kecuali kita bergandengan tangan menyatakan perang terhadap berbagai bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba", himbau Iqbal di depan seluruh peserta kegiatan.


Terpisah, Kepala Kesbang Pol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Aceh melalui Kabid Kesbang Pol Aceh, Surya Edi Rahman, SIP. MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,  Surya berharap kegiatan serupa dapat terlaksana dengan lebih baik lagi dimasa mendatang.


Di seminar ini, ikut dihadiri Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Lhokseumawe, dr. Amruellah. Ia mengutarakan tentang dampak penyalahgunaan narkoba dari sisi kesehatan dan pentingnya pendekatan kesehatan bagi para pecandu narkoba. (Om Bil)
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini