ads




Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Jum'at (16/08/19). Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H saat diwawancarai media tribunbarat.com menuturkan bahwa beberapa kegiatan yang diikuti antara lain Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang merupakan suatu kewajiban dan perintah pimpinan untuk dilaksanakan. "ini bentuk komitmen kita sebagai abdi negara dalam mengisi pembangunan dan merawat kemerdekaan". Ia melanjutkan, betapa besarnya pengorbanan pendahulu kita berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, "nyawa mereka pertaruhkan, maka wajib kita hormati", sambung Pamen Porli aktif itu.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe, Wakil Walikota Lhokseumawe, FORKORPIMDA Kota Lhokseumawe, para Kepala SKPD di lingkungan Kota Lhokseumawe serta para tamu undangan lainnya. Diawali dengan pelepasan Pawai Taptu di halaman Setdako Lhokseumawe, pada pukul 20.15 Wib s.d. selesai, pawai mengambil start depan halaman Setdako Lhokseumawe dan turut diwarnai dengan penyalaan obor yang diikuti oleh para siswa dan/siswi Pramuka serta unsur TNI/Polri. Ratusan peserta pawai obor berkonvoi menyusuri ruas jalan utama di Kota Lhokseumawe.


Keesokan harinya, Sabtu (17/08/18) seluruh personil BNN Kota Lhokseumawe juga mengikuti upacara pengibaran bendera yang dipusatkan di lapangan Hiraq Lhokseumawe, "sebagai ASN, ini bentuk komitmen dan kontribusi kita kepada bangsa dan negara", pungkas mantan Wakapolres Langsa itu. (Om Bil)


ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini