Tribunbarat.com, Jakarta. Seleksi lima pilar sosial teladan tingkat nasional tahun 2019 berlangsung di Hotel Aryaduta Jakarta, dari tanggal (13 s/d 19) Agustus tahun 2019. Kegiatan yang diikuti oleh 34 Provinsi di seluruh Indonesia ini bertujuan mencari pilar yang berprestasi tingkat nasional. Pinpinan Yayasan Permata Atjeh Peduli, Chaidir kepada jurnalis media tribunbarat.com menuturkan, ada lima pilar sosial yang menjadi duta Aceh di tingkat nasional, mereka merupakan hasil seleksi yang dilakukan Dinas Sosial Aceh beberapa waktu lalu.


Pilar-pilar Kessos tersebut, lanjut Chaidir, antara lain yakni Karang Taruna "Teungku" Kota Lhokseumawe, TKSK Jaya, Aceh Jaya, PSM Gampong Gogo Drein Teungoh, Pidie, Tagana dan LKS dari Yayasan Permata Peduli Aceh Kota Lhokseumawe. Setelah tahapan presentasi melalui lima tim penguji nantinya akan dilakukan juga kunjungan ke lapangan untuk melihat langsung kesesuaian program dengan yang dipaparkan.


Lebih jauh Chaidir mengurai, Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Lhokseumawe, Aceh mendapat kesempatan sebagai salah satu peserta. Dalam paparannya di hari pertama, ia mengupas 4 program, yakni HIV/AIDS, Narkoba, Disabilitas dan Pengurangan Dampak Resiko Bencana yang telah dijalankannya sejak 2011 s/d 2019, di 9 Kab/Kota dalam Provinsi Aceh.


Harapan kita, agar semua pilar yang mewakili Aceh di tingkat nasional akan membawa harum nama Aceh dengan mendapat predikat teladan nasional tahun 2019. "Kami berharap doa dan dukungan dari semua masyarakat Aceh agar kami bisa berprestasi di tingkat nasional", harap Chaidir. Saat ditanya tentang hasil seleksi, pria murah hati ini berujar, sabar ya, kita tunggu pengumuman. "Semua peserta belum mengetahui hasilnya, kemungkinan bulan depan akan diumumkan", pungkasnya. (Om Bil).


Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini