Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis peningkatan mutu layanan terhadap fasilitas rehabilitasi narkoba instansi pemerintah di Puskesmas Mon Gedong Kota Lhokseumawe, pada Kamis (8/8/19).


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Plh. Kepala, Muhammad Iqbal, S.STP kepada jurnalis tribunbarat.com menuturkan bahwa, kegiatan Bimbingan Teknis ini penting dilakukan untuk memfasilitasi Penanggung Jawab Program Napza dan Manajemen Puskesmas dalam memaksimalkan layanan rehabilitasi dan konseling rawat jalan kepada penyalahguna dan/atau korban penyalahguna narkoba di wilayah kerja Puskesmas Mon Gedong, Kota Lhokseumawe. "kapabilitas dan profesionalitas petugas harus ter-update, agar layanan komprehensif dapat dicapai", sebut Iqbal.


Iqbal menambahkan, Tim Bimtek BNN Kota Lhoseumawe yang diketuai oleh Sofyan, S.Kom beserta anggota diterima oleh Penanggung Jawab Program, Munazir, AMK. Tim memeriksa buku registrasi dan medical record klien sekaligus memberikan arahan untuk menyempurnakan tata cara pelaporan serta dokumentasi. "sudah bagus, namun masih perlu sedikit sentuhan untuk perbaikan ke arah lebih baik", imbuh mantan KasiPem ini.

Dari hasil wawancara tersebut, diperoleh informasi bahwa selama 6 bulan terakhir Puskesmas Mon Gedong tidak menerima kunjungan klien baru yang mengalami permasalahan Napza, serta beberapa diantara klien lama yang pengambilan obat rutinnya masih dibantu oleh keluarga.


Kepala Puskesmas Mon Gedong Kota Lhokseumawe, Suharni, SKM menyambut baik kegiatan Bimtek ini dan berharap agar BNN Kota Lhokseumawe senantiasa memberikan dampingan kepada pihaknya guna standarisasi mutu layanan. Menanggapai temuan Tim Bimtek BNN Kota Lhokseumawe, Suharni menyebutkan, pihaknya telah merekomendasikan beberapa kebijakan agar kunjungan klien Napza bisa meningkat secara signifikans, antara lain dengan merevitalisasi kunjungan penjangkauan dan menambah personil untuk pelayanan dalam gedung. "Kita telah membuat beberapa kebijakan agar masyarakat berkesan dan senang berkunjung ke Puskesamas" pungkasnya. (Om Bil)
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini