ads



Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat pada Rabu (24/0719). Kegiatan Penguatan berbentuk Verifikasi ini mengambil tempat di ruang rapat BNN Kota Lhokseumawe yang dihadiri oleh 8 (delapan) orang peserta, antara lain dari unsur Yayasan Mitra Keluarga, Permata Ajteh Peduli (YPAP) serta BNN Kota Lhokseumawe berlangsung pada pukul 09.15 wib s/d 12.30 WIB.


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Kepala Seksi Rehabilitasi, Sri Azni, M.Psi saat dimintai tanggapan Tribunbarat.com menjelaskan bahwa Verifikasi Dukungan Layanan Rehabilitasi merupakan salah satu program dan tanggung jawab pihaknya terhadap LRKM (Lembanga Rehabilitasi Komponen Masyarakat, red) yang memberikan layanan rehabilitasi kepada masyarakat. Sri Azni menambahkan, kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk mendampingi dan memfasilitasi pihak LRKM terkait dengan kelengkapan administrasi serta kesiapan teknis pengajuan klim.


"Kita berharap, dengan adanya kegiatan Verifikasi ini, LRKM yang mendapat dukungan pembiayaan dari BNN Kota Lhokseumawe akan lebih tertib administrasi serta mandiri dalam menjalankan operasionalisasi penyediaan layanan baik rawat jalan maupun rawat inap kepada masyarakat", imbuhnya.


Disisi lain, Sri juga menekankan pentingnya peningkatan kemampuan Konselor untuk memberikan layanan konseling kepada klien, "jangan sampai terkesan konseling itu hanya obrolan biasa saja, tapi lebih dari itu konseling akan memberikan keyakinan klien dalam mencapai kesembuhan", sambung Sri mengakhiri wawancara. Semoga. (Om Bil).
ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini