Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe bersama Koordinator PLKB Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya dan strategi penanggulangan narkoba kepada masyarakat kelompok remaja PIK (Pusat Informasi dan Konseling) di Kantor Geuchik Gampong Ujong Blang yang pada Selasa (30/07/19). kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari unsur remaja, pemuda dan perwakilan masyarakat gampong berlangsung hangat diselangi canda dan tawa.


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Tim Penyuluh Narkoba, Muhammad Ardabili, SKM kepada jurnalis Tribunbarat.com menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif Koordinator PLKB Kecamatan Banda Sakti dalam memfasilitasi kegiatan pencegahan bahaya narkoba ini, dengan harapan agar masyarakat Gampong Ujong Blang khususnya dapat menambah wawasan dan pemahaman dalam upaya menghindar dari penyalahguna dan/ atau korban penyalahguna narkoba.


Lebih jauh Ardabili menjelaskan tentang berbagai jenis dan bahaya yang diakibatkan oleh penggunaan narkoba secara ilegal, dan ciri-ciri orang dengan kergantungan narkoba, "dengan bertambahnya wawasan ini kiranya seluruh peserta akan menimbulkan kekebalan (imunitas) dan sikap menolak terhadapa berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba", imbuhnya.


Terpisah, Koordinator PLKB Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Wardiah A Jalil, SE mengucapkan terima kasih atas kesediaan BNN Kota Lhokseumawe yang memberikan materi tentang bahaya dan upaya menghindar dari penyalahguna narkoba, "Alhamdulillah kegiatan hari dapat terlaksana dengan baik, harapan kita semoga kegiatan ini akan memberikan efek positif bagi masyarakat". Wardiah berpesan. Semoga masyarakat secara bersama sama akan membuat Gampong Ujong Blang menjadi Bersinar/ Bersih Narkoba, (Om Bil).



Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini