ads



Tribunbarat.com, Lhokseumawe - Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa-siswi baru di SMA Negeri 2 Lhokseumawe pada Selasa (16/07/19). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala BNN dan Kemendikbud RI untuk membekali peserta didik dalam rangka 'Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.


Di hadapan 123 siswa-siswi baru dan 20 pengurus OSIS serta sejumlah dewan guru, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Muhammad Iqbal, S.STP menyampaikan bahwa sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini bertujuan untuk memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan kepada siswa-siswi baru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, jelas Iqbal. Ia menambahkan, pemaparan materi dilengkapi dengan pemutaran Video tentang ciri-ciri pengguna dan/atau pecandu narkoba serta dampak yang timbul dari penggunaan narkoba secara ilegal. Alumni STPDN angkatan XIV ini menggambarkan manifestasi buruk dapat berupa meningkatnya kasus kenakalan remaja dan berkurangnya konsentrasi pelajar di sekolah, "ini akan mengancam masa depan para adik-adik serta hilangnya generasi 'Milennial Sehat' bangsa ini ke depan", tandas Iqbal.


Terpisah, Kepala SMA Negeri 2  Lhokseumawe, Drs. Asy'ar, MM melalui Wakabid Humas, Kemala Hayani, S.Pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di "MPLS" yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi tentang bahaya narkoba kepada para siswa-siswi baru, "kita berharap para peserta didik akan mendapatkan bekal informasi dan waspada terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dewasa ini", harap Kemala Hayani, semoga. (Om Bil).


ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini