Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. Tim penilai Karang Taruna Dinas Sosial Provinsi Aceh melakukan penilaian ke Karang Taruna "Tengku" di Gampong Banda Masen Kota Lhokseumawe pada Selasa (23/07/19). Robongan tim didampingi oleh Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe dan Direktur Yayasan Permata Atjeh Peduli.


Dalam arahannya, Ketua Tim penilai Karang Taruna, Hersy Malahati Sandra mengungkapkan kebahagiannya setelah melihat langsung kondisi kepengurusan dan program kerja Karang Taruna Tengku Gampong Banda Masen Kota Lhokseumawe, "sedianya keberangkatan kami kesini (Lhokseumawe) secara diam-diam, namum dalam waktu yang sangat singkat masyarakat disini memanfaatkan peluang sehingga prosesi penyambutan serasa istimewa" aku Hersy mengagumi. Hersy menyebutkan, penilaian terhadap Karang Taruna Tengku Lhokseumawe, Gampong Banda Masen yang sedang dilakukan oleh pihaknya melihat berbagai aspek pendukung sebagai sebuah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Gampong, sehingga menjadi wadah bagi pemuda dalam berkreativitas.


“Kami melihat banyak faktor pendukung terhadap Karang Taruna di Gampong Banda Masen ini, bukan sesuatu yang dibuat-buat. Semoga Karang Taruna ini dapat terpilih menjadi salah satu Karang Taruna tingkat Gampong yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional,” harap Hersie.yang juga salah satu dosen luar biasa di UIN Banda Aceh. Lebih lanjut, pihaknya saat ini sedang melakukan penilaian terhadap beberapa Karang Taruna lainnya di Aceh untuk diseleksi pada event yang sama di tingkat nasional. Setelah melakukan seleksi, pihak penilai akan duduk bersama dan akan memberi pilihan terhadap Karang Taruna yang layak mewakili Aceh ke tingkat nasional nantinya, pungkas Hersi Malahayati.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Drs. H. Ridwan Djalil melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Nurlina SE, menambahkan, sangat diharapkan Karang Taruna Tengku Lhokseumawe yang diketuai oleh Azhari, ST, S.Pd dapat terpilih menjadi salah satu yang terbaik untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional. “Sebuah kebanggaan bagi kita, terhadap Karang Taruna Tengku Lhokseumawe, jika terpilih menjadi salah satu Karang Taruna terbaik yang mewakili Aceh ke tingkat nasional,” kata Nurlina.


Dalam penilaian Karang Taruna tersebut, selain melakukan pemaparan di kantor Geuchik setempat, tim juga melakukan kunjungan ke lokasi lahan edukasi dan juga cafe literasi Karang Taruna Tengku Lhokseumawe serta Panti Pemulihan Adiksi Yayasan Permata Atjeh Peduli untuk melihat aktivitas Karang Taruna disamping mencerdaskan sumber daya manusia, juga mengeliminasi penyalahguna narkoba.(Om Bil).
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini