ads




Tribun Barat.Com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Diseminasi Informasi P4GN kepada masyarakat di RRI Lhokseumawe pada Kamis (4/7/19).

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Konselor Adiksi, Awirda Fahmi, S.H, menjelaskan terkait definisi rehabilitasi rawat jalan dan rawat inap pencandu narkoba, penyalahgunaan narkoba menunjukan tren yang semakin meningkat di Indonesia. Wirda melanjutkan, rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu narkoba. "Kunci rehabilitasi narkoba adalah melakukannya secepat mungkin, untuk itu diperlukan psikiater atau ahli adiksi yang dapat menangani masalah ketergantungan narkoba", Wirda menambahkan. Sebagaimana pecandu lain, pecandu narkoba seringkali menyangkal kondisinya dan sulit diminta untuk melakukan rehabilitasi. Biasanya dibutuhkan intervensi dari keluarga atau teman untuk memotivasi dan mendorong pengguna narkoba untuk mau menjalani rehabilitasi.

Konselor Adiksi BNN Kota Lhokseumawe
Awirda Fahmi, S.H

Kegiatan talk show ini rutin dilaksanakan BNN Kota Lhokseumawe di Progama Satu RRI Lhokseumawe yang menjangkau pendengar baik di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Tengah dengan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang keahlian. Dalam dialog ini, masyarakat dapat kesempatan untuk bertanya bila mana diri dan anggota keluarganya mengalami kesulitan dalam hal penyembuhan. BNN Kota Lhokseumawe  mengapresiasi partisipasi RRI yang memberikan ruang dan wahana penyebaran informasi terkait rehabilitasi penyalahguna narkoba.


Di sesi akhir dialog, Wirda berpesan, jika anda atau orang yang anda kenal sedang berjuang untuk melawan ketergantungan narkoba, jangan ragu untuk berkonsultasi ke klinik BNN Kota Lhokseumawe atau IPWL terdekat, (Om Bil).
ads
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini