Tim Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe
Foto Bersama Peserta Kegiatan

Tribunbarat.com, Lhokseumawe-Aceh. Memasuki tahap awal proses belajar dan mengajar (PBM) di sekolah, BNN Kota Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi baru di berbagai sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Seperti yang dilaksanakan di SMK Negeri 5 Kota Lhokseumawe pada hari Rabu (17/07/19). Kegiatan sebaran informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini bertujuan untuk membekali peserta didik sedini mungkin terkait dengan antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan sekolah, kegiatan yang diikuti 80 orang siswa-siswi kelas X baru memulai pendidikannya pada awal minggu ini di sekolah tersebut dan turut serta didampingi oleh dewan Guru.

Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe,
Eka Wahyuni, S.IAN

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Penyuluh Narkoba BNN Kota Lhokseumawe, Eka Wahyuni, S.IAN kepada Jurnalis Tribunbarat.com menyampaikan bahwa sosialisasi di "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" ini bertujuan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan kepada siswa-siswi baru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan peserta didik tingkat SMA dan SMK, jelas Eka. Ia melanjutkan, tingkat penyalahguna narkoba sudah semakin mengkhawatirkan, untuk itu diperlukan kesamaan persepsi semua stake holder dan pemangku kepentingan secara sinergis menolak dan menyatakan perang terhadap narkoba, tidak terkecuali di lingkungan sekolah. "masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan adik-adik sekalian, bagaimana sebuah negara akan maju bila dipimpin oleh seorang pecandu narkoba, gugat Eka berilustrasi. Lebih jauh, alumni Fisip Unimal ini berpesan kepada Kepala Sekolah dan Para Guru untuk melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN serta membentuk Penggiat anti Narkoba yang terdiri dari Dewan Guru serta siswa-siswi yang berada di lingkungan sekolah sehingga nantinya mereka akan dapat berpartisipasi menjadi mitra BNN untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.

Eka Wahyuni, S. IAN Sedang Menyampaikan Materi
Terkait Bahaya Narkoba

Plt. Kepala SMK Negeri 5 Kota Lhokseumawe, Siti Zubaidah, S.Pd mengapresiasi kegiatan sosialisasi MPLS yang dilaksanakan oleh BNN Kota Lhokseumawe dengan memperkenalkan secara dini informasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi baru, dengan harapan para siswa akan mendapatkan bekal informasi dan waspada terhadap peredaran narkoba, serta siap mendukung dalam melaksanakan Aksi Nasional P4GN untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang BERSINAR (Bersih Narkoba), semoga (Om Bil).
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini