Tribunbarat.com, Aceh Utara-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya dan pencegahan narkoba kepada siswa-siswi di gedung pertemuan Kecamatan Pirak Timu pada Sabtu (27/07/19). Kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama antara BNN Kota Lhokseumawe dengan TP PKK Kabupaten Aceh Utara, PERSAKMI Cabang Aceh Utara dan BPJS Kesehatan diikuti oleh 250 peserta.


Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Tim Penyuluh dan Rehabilitasi Narkoba, Muhammad Ardabili, SKM kepada Tribunbarat.com menjelaskan tentang berbagai jenis narkoba dan bahayanya, ditegaskan pula upaya agar terhindar dari penyalahgunaan dan/atau korban penyalahgunaan narkoba. Ardabili yang juga anggota Persakmi ini melanjutkan, banyak sekali dampak negatif bila seseorang mengkonsumsi narkoba, bagi peserta didik misalnya, akan berpengaruh terhadap semangat belajar.
"jangan pernah percaya bila pake narkoba akan menjadi juara, hoax itu" tegas mantan penyuluh kesehatan masyarakat ini.


Terpisah, Ketua PERSAKMI (Persatuan Sarjana Kesehatan Kesehatan Masyarakat Indonesia) Cabang Aceh Utara, Samsul Bahri, SKM, MKM mengutarakan bahwa ini merupakan kegiatan bakti sosial ketiga Persakmi yang didukung oleh TP PKK Kabupaten Aceh Utara. Ia melanjutkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah pedalaman. Samsul, yang juga Kepala Puskesmas di Aceh Utara ini melanjutkan, Persakmi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan harapan ke depan kegiatan serupa dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.


Ketu Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara, Hj. Cut Ratna Irawati, SE dalam sambutannya meminta kepada seluruh abdi masyarakat di Aceh Utara agar senantiasa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terlebih bagi mereka yang berdomisili di pedalaman. "kita harus banyak berbuat ketimbang beretrorika". ungkapnya.


Kegiatan bakti sosial ini juga turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnain, S.Pd, MM, unsur Muspika Kecamatan Pirak Timu, pengurus IDI dan masyarakat di Kecamatan Pirak Timu. (Om Bil).

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini