Tribunbarat.com - Yayasan Permata Atjeh Peduli mengikut serta empat orang atau satu tim calon konselor VCT dari puskesmas Simpang Tiga Kabupaten Bener Meriah mulai dari tanggal 22 sampai 27 September 2018 di Banda Aceh.

Tujuan dari pengiriman peserta ini yang biaya pelatihannya sepenuhnya dari YPAP untuk merangsang puskesmas simpang  tiga Bener meriah untuk segera membuka klinik VCT di puskesmas ini, puskesma ini dipilih, berdasarkan konsoltasi YPAP dengan dinkes bener Meriah yang difasilitasi bidang P2P.

Hasil yang diharapkan dari pelatihan ini, segera terbentuknya klinik VCT di kabupaten Bener Meriah untuk menjaring masyarakat resti dan komunitas rentan HIV dan IMS, untuk di konseling dan di test serta diberikan rujukan sesuai dengan keperluan baik ke rumah sakit Datu Beru takengon maupun ke zainal Abidin, sesuai dnegan tingkat oportunik yang di alami klein.

mudahan - mudahan dengan adanya klinik ini, akan memudahkan dinkes bener meriah mengurangi tertularnya HIV di bener meriah, dengan adanya deteksi dini bagi yang resti, demikian pungkas Direktur YPAP Chaidir.


Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini