Lhokseumawe (14/8) BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Melalui Insert Konten pada Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba, dalam rangka HUT Ke 11 Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara. jumlah peserta sebanyak 300 orang yang terdiri dari aparatur pemerintah dan pemerintahan serta tokoh masyarakat di 11 Gampong, serta ikut hadir Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara, Kabag Hukum Pemkab Aceh Utara, Camat Bandar Baro,  serta Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Utara.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Paparan Materi oleh Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H. Dalam paparannya menyampaikan bahwa Indonesia Darurat Narkoba dapat dilihat dari dikondisi situasi nasional permasalahan narkoba dimana jenis narkoba baru terus bertambah dan modus operandi kejahatan narkoba yang terus berkembang dan semakin memprihatinkan masyarakat. Narkoba terus bergerak cepat merambah ke seluruh pelosok tanah air dan BNN tidak akan dapat berjuang sendirian dalam memberantas narkoba, sehingga diperlukan dukungan dan kepedulian dari masyarakat khususnya aparatur pemerintah dan pemerintahan serta tokoh masyarakat Gampong upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


Selain itu, Kepala BNN Kota Lhokseumawe mengapresiasikan kepada masyarakat Kecamatan Banda Baro yang sedang  menyusun rancangan Qanun Gampong tentang Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Narkoba, dimana sudah memasuki proses tahapan uji publik, sebagai payung hukum tingkat gampong dalam menyukseskan indonesia bebas narkoba, semoga ini menjadi proses awal yang baik untuk melahirkan kepedulian masyarakat akan permasalahan narkoba.

Selanjutnya BNN Kota Lhokseumawe mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas antar lembaga pemerintah/instansi terkait dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), mendorong seluruh kekuatan bangsa untuk bersatu perang melawan narkoba.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini