Meriahnya Acara  Nada dan Dakwah Teluk Samawi Tourism Festival 2018


Tribunbarat.com - Pagelaran acara Nada dan Dakwah Teluk Samawi Tourism Festival 2018 yang di selengggarakan oleh Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe berlangsung dengan sangat meriah.

Acara ini bisa dibilang paket lengkap, mulai dari panggungnya yang spektakuler sampai rangkaian acaranya yang bervariasi, mulai dari lomba nasyid acapella, pagelaran budaya dan juga Dakwah islamiah.

Acara yang dikemas dengan nuansa Islami ini diawali oleh perlombaan Nasyid Acapella pada siang harinya. Para peserta sangat antusian dengan acara ini, mereka tak hanya berasal dari Kota Lhokseumawe, tapi juga dari dari kota Sigli.

Pada malam harinya, acara yang sepenuhnya disponsori oleh PT. Gudang Garam ini tidak kalah meriah, acara dibuka dengan  pertunjukan Dalail Kairat dan Rapa'i Uroh, pertunjukan Rapai Khas Pasee. Acara dipenuhi pengunjung saat penampilan Joel Pasee dan grup nasyid Salsabil.

Penampilan Jol Pase berhasil menghibur para penonton yang memadati terminal sejak pukul 20.00 WIB. Jol Pase menyanyikan tiga lagu, Tarateb Donya, Syuruga Lapan yang berkolaborasi dengan Geunta Aceh Community dan Sanggar Pocut  Meurah Inseun.

Sementara dalam tembang Salamul Mubin, Jol Pase featuring dengan Salsabil. Dalam pagelaran itu, Salsabil tampil dengan dua lagu, Saleum Mulia dan Peukateun Jino (Agen Buntut).

Pelaksana acara, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe juga menggelar penampilan grup rapai urouh dan acara pamungkas dakwah Islamiyah oleh da’i Tgk. Irwansyah dari Krueng Geukuh.

“Alhamdulillah, even perdana ini berlangsung meriah, walau dengan keterbatasan anggaran. Kegiatan ini merupakan bagian upaya pemerintah Kota Lhokseumawe untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Lhokseumawe,” jelas Zulkifli, S.Ag, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe kepada portalsatu.com.

Ke depan, jelasnya, even Teluk Samawi Tourism Festival akan dijadikan agenda tahunan dengan pagelaran yang lebih meriah. Zulkifli berharap, sinergitas seniman, masyarakat pemerhati pariwisata dan pemerintah yang sudah terjalin dengan baik selama ini jadi modal pengembangan sektor wisata Lhokseumawe ke depannya.

"Akhir tahun ini Kota Lhokseumawe juga akan mempersiapkan even pariwisata dan kebudayaan, yaitu Festival Rapai Internasional yang masuk dalam 100 agenda pariwisata Indonesia tahun 2018. Kegiatan besar ini rencananya akan digelar pada akhir tahun 2018. Sementara 14 Mei ini akan di-launching di Jakarta,” kata Zulkifli

Source: http://portalsatu.com/read/travel/teluk-samawitourism-festival-2018-meriah-42434
Bagikan:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini