TRIBUNBARAT.COM - Pelatihan ini diberikan kepada seluruh wartawan di kota langsa 20 orang, semua wartawan ini diberikan pengetahuan tentang kode etik peliputan Odha dan Disabilitas.

Jangan sampai ada tulisan wartawan yang makin menstigma Odha dan disabilitas, biasa wartawan melakukannya tanpa sengaja, hal ini disebabkan karena ketidak fahaman mereka tentang kode etik peliputan khususnya untuk Disabilitas dan Odha.

Materi ini disampaikan oleh Wartawan Senior dari PWI  dengan membawakan dua sesi dan acara ini di buka oleh dinas sosial bapak Zulhamdani. Pemateri bapak Musyawir dari harian Waspada yang tergabung dalam PWI yang sangat senior di kalangan wartawan di Kota Langsa.

Pelatihan ini juga dhadiri oleh perwakilan Disabilitas dan Odha dari kota langsa dan tamiang oleh dua orang, di undangnya disabilitas dan Odha untuk mereka melihat langsung bahwa mereka sangat dilingdungi oleh kode etik peliputan. 

tetapi kadang kadang sama hal nya dengan masyarakat umum, stigma itu terjadi dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang HIV dan Disabilitas, sehingga terjadilah stigma dalam masyarakat.

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini