TRIBUNBARAT.COM - Gampong Lancang Garam Kota Lhokseumawe dengan Resmi melakukan peluncuran Program Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba  (WPA) bertempat di Meunasah Lancang Garam (30/11/2017). Keuchik Gampong Lancang Garam Muslim AR.ST, melantik Pengurus Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba  (WPA) dalam SK No. 10 Tahun 2017 terdiri dari 10 orang pengurus. Dalam kata sambutannya Muslim AR mengatakan “ WPA memiliki tugas Memberikan penyuluhan kepada warga untuk berperilaku sehat dan Berperan aktif  sehingga HIV/AIDS dan Narkoba dapat dicegah di Gampong lancang garam, Muslim AR juga mengatakan pengurus WPA juga memiliki tanggung jawab terhadap stigma dan diskriminasi terhadap warga yang memiliki penyakit HIV/AIDS”.

Kegiatan Louching WPA ini di hadiri oleh 33 orang dari berbagai Instansi Pemerintah, Ibu ketua PKK (Ibu Walikota Lhokseumawe) dalam kata sambutannya mengutarakan “ keresahannya terhadap Narkoba dan HIV yang selama ini kasus demi kasus semakin meningkat, dan sayangnya Remaja usia produktif banyak yang menjadi sasaran Narkoba dan HIV”.



“Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba (WPA) merupakan pilot project di kota lhokseumawe dan pembentukannya di dukung oleh Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) dan Caritas Germany, WPA tidaklah bisa berdiri sendiri tanpa adanya kerjasama lintas sektor” Ungkap Nurma, SKM selaku Ketua WPA 2017-2018.

Kata sambutan juga turut di berikan oleh M. Iqbal, S.STP dari BNNK Lhokseumawe dan dr. Amroelloh ketua PKVHI. Lounching Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba berlangsung dengan suasana keakraban karena semua unsur yang hadir memiliki satu tujuan yaitu memerangi Virus HIV dan Narkoba.

Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Chaidir “mengucapkan terima kasih kepada semua Stakeholder, Kepala Desa, aparatur Desa dan Masyarakat lancang garam yang telah mendukung berdirinya WPA sehingga kepeduliaan ini mampu mensinergikan Pengurus WPA dengan Pemerintah dan Instansi terkait lainnya dalam rangka meminimalisirkan penularan HIV dan memutuskan peredaran Narkoba. Kegiatan ini sepenuh nya di dukung oleh Caritas Germany.” Tutur  chaidir.

SUMBER: http://www.manisinfo.com/2017/11/lhokseumawe-luncurkan-program-warga.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini