TRIBUNBARAT.COM - Yayasan Permata Atjeh Peduli [YPAP] Menginisiasi terbentuknya Satgas Cegah HIV/AIDS dan Narkoba di Gampong Matang Pasie dan Matang Reulet Kec. Peudada Kabupaten Bireuen, Camat Peudada Dalam kata Sambutannya berterimakasih kepada YPAP yang telah menginiasi terbentuknya satgas ini,  untuk pertama kali dalam kecamatan Peudada. Padahal Alokasi Dana Gampong sejak awal 2017 sudah tersedia dananya untuk program Pageu Gampong, tetapi dana ini tidak bisa diakses sampai hampir akhir tahun karena belum terbentuk dan dilantik Satgas ini, tetapi pada hari ini tanggal 08 Desember 2017 sudah saya lantik sekaligus dua desa yaitu matang pasie dan matang reulet.

Harapan Drs M. Hasan Camat Peudada kepada pendamping desa untuk lebih fokus ke program non fisik seperti ini, supaya semua gampong dalam Kecamatan Peudada bisa segera mencair dana yang sudah dialokasikan, jangan sampai ADG mati karena tidak dimanfaatkan, program untuk menjaga gampong dari penyakit masyarakat dan sampah masyarakat ini sangat penting di samping program program lainnya.

Fadhli Djailani Coordinator YPAP wilayah Bireuen dalam sambutannya mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah pertama untuk memberikan pemahaman masyarakat tentang HIV/AIDS, penularan dan pencegahannya serta tentamg pengetahuan bahaya Narkoba bagi kesehatan jiwa. Yang kedua untuk merespon peraturan bupati tentang penggunaan Dana Alokasi Gampong untuk program Pageu Gampong  untuk segera dimanfaatkan. Yang ketiga dengan terbentuk Satgas ini di Gampong bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan HIV berbasis masyarakat gampong.


Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Meunasah matang pasie yang dihadiri  lebih seratus orang dari dua desa serta para undangan yang memberikan materi BNNK Bireuen, Puskesmas Peudada serta Polsek Peudada. 









Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete