TRIBUNBARAT.COM - Hari ini Minggu 24 Desember 2017 di Aula Pertemuan Hotel Djarwal Bireuen, Bawaslu Kabupaten Bireuen melaksanakan Konsolidasi dan Rapat Kerja Teknis Persiapan Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 dengan peserta semua Panwascam dari seluruh kabupaten Bireuen yang berjumlah 17 kecamatan, panwascam yang hadir sebanyak 51 anggota panwascam beserta ketua masing-masing dari kecamatan.

Ketua Bawaslu Bireuen Abdul Majid, SH. dalam kata sambutannya mengatakan dengan adanya acara ini beliau mengharapkan semua panwascam yang hadir bener-benar harus serius untuk mengikuti semua proses acara pada hari ini, dan menyerap semua materi yang akan disampaikan oleh pemateri nantinya, baik pemateri dari Bawaslu Provinsi Aceh maupun materi yang disampaikan oleh KIP Bireuen, kalau ada sesuatu yang kurang jelas dan belum dipahami selama ini, hari ini harus ditanyakan dan dikupas tuntas.



Ketua Bawaslu Aceh Dr. Muklir MAP dalam pembukaan dan dilanjutkan dengan membawakan materi kepada peserta yang hadir menyampaikan bahwa hari ini peserta yang hadir merupakan orang orang yang cerdas dari kecamatan masing-masing yang telah diseleksi secara professional oleh Bawaslu Kabupaten Bireuen secara bertahap.

Tugas kita sebagai pengawas pemilu sangatlah berat, Panwascam sebagai ujung tombak pengawas dikacamatan sangat berat, jadi panwascam harus solid di kecamatan antara ketua dan semua anggotanya, harus berintegritas, harus punya mentalitas dan proporsionalitas, Tim Panwascam harus menjauhi egoisme pribadi antara anggota, kita wajib mempunyai kekompakan tim. insyaallah kalau kompak semua bisa dilaksanakan dengan baik tugas dan tanggungjawab panwascam, sebut Muklir ketua Bawaslu Aceh.

Panwascam dalam Kabupaten Bireuen wajib membaca UU-No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, di tas maisng harus ada kopiannya, minimal ada softcopy nya di android masing-masing untuk menjadi referensi agar dibaca setiap hari supaya memahami secara menyuruh. Dalam AlQur'an pun disebutkan Iqra..bacalah, dengan membaca kita akan cerdas dan bijaksana dalam menghadapi persoalan yang akan datang, sebut muklir dalam materi yang disampaikan.






Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini