TRIBUNBARAT.COM - Yayasan Permata Atjeh Peduli [YPAP] pada tanggal 7 November 2017 membentuk dan Melatih Kelompok siswa Peduli HIV di SMA 1 Mereude Pidie Jaya.


Direktur YPAP Chaidir menyebutkan bahwa Tujuan program ini [KSPAN] ini adalah memberi kesempatan kepada siswa-siswi untuk mengembangkan diri sendiri sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, minat, kondisi dan perkembangan peserta didik dalam hal kegiatan Kesehatan Reproduksi Remaja dan konseling serta penangulangan HIV –AIDS dan Narkotika khususnya KSPAN, yaitu :

o    Meningkatkan pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik,pola hidup sehat dan kebugaran.
o    Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penanggulangan dan penanganan masalah-masalah sosial yang berkaitan dengan perilaku seksualitas dan perilaku sosial negatif lainnya
o    Meletakkan landasan karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang  terkandung di dalam materi KSPAN.

 Diharapkan KSPAN bisa mengarahkan anggota dan siswa lainnya untuk :

o    Menciptakan kader yang peduli pada kesehatan reproduksi
o    Membudayakan hidup sehat yang bebas dari NAPZA
o    Menciptakan kehidupan generasi muda yang bebas dari Free Seks dan Narkoba

o    Menjauhkan perilaku sosial yang menyimpang dari norma Agama dan norma Budaya




Pada kegiatan ini YPAP juga bekerjasama dengan BNNK Pidie jaya yang juga hadir pada kegiatan tersebut, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Caritas Germany.

Sayet mahzar staff BNNK Pidie jaya juga mengungkapkan keresahan penguna narkoba di usia dini yang sangat meresahkan dan saat ini mereka juga merasa kewalahan dengan tidak tersedianya Panti rehabilitasi di pidie jaya.

Kepala sekolah SMAN 1 Pidie jaya merasakan betapa penting nya kegiatan ini untuk terus di lakukan, YPAP sebagai pengagas terbentuknya KSPAN di SMAN 1 harus dapat mengaktifkan sehingga remaja mendapatkan pengetahuaan yang cukup untuk masa depan mereka.

pembentukan kelompok siswa peduli aids dan narkoba [kspan] diikuti oleh 20 orang siswa-siswi dan kegiatan akan terus di tindaklanjuti supaya ada pendampingan dan pengarahan dari rencana tindak lanjut kegiatan siswa mengenai program yang telah di rencanakan kelompok siswa ini.











Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete