TRIBUNBARAT.COM - Hujan lebat di kawasan Laut Merah mengakibatkan banjir di kota Jeddah, Arab Saudi, sejak Senin (20/11/2017).

Di beberapa kawasan ketinggian air mencapai dada orang dewasa mengakibatkan jalan raya menjadi seperti sungai.

Perkembangan ini juga dikhawatirkan akan mengganggu pergerakan para jemaah umrah yang mendarat atau terbang dari Jeddah.

Otoritas penerbangan sudah mengumumkan kemungkinan membatalkan sebagian penerbangan dari Raja Abdulaziz International Jeddah.

Di media sosial netizen membagikan video-video menunjukkan terowong dan jalan-jalan terendam. Kendaraan tenggelam, bahkan ada orang yang jebak di mobil menunggu bantuan evakuasi.

Pusat Krisis dan Bencana di Wilayah Makkah menutup beberapa jalan di Jeddah akibat hukan lebat disertai petir dan angin kencang yang membuat jarak pandang terbatas. Badan itu juga menyebarkan jalan-jalan dan terowong yang ditutup buat sementara waktu.

Sekolah-sekolah dan kampus di Jeddah dan Makkah turut ditutup. Hujan lebat diperkirakan berlangsung hingga Kamis (23/11/2017).

BNPB Arab Saudi yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri mengatakan panggilan darurat 911,  menerima lebih 10.900 panggilan sejak tengah Senin siang. Kebanyakan panggilan bertujuan untuk menanyakan jalan-jalan yang masih dibuka.

Tercatat 240 kasus penyelamatan, termasuk penyelamatan tiga lelaki yang terperangkap di dalam Terowong Al Salam.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/11/22/banjir-bandang-terjang-jeddah-arab-saudi-jalan-berubah-jadi-sungai-pertanda-apa-ini
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete