TRIBUNBARAT.COM - Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto telah resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (19/11/2017).

Selama ditahan, Setya Novanto akan ditempatkan di rumah tahanan milik KPK. Seperti apakah kondisi rumah tahanan tersebut?

Seorang netizen bernama @zarryhendrik mengunggah beberapa foto yang menunjukkan bagaimana kondisi sel di rumah tahanan KPK.

Dalam foto tersebut, terlihat beberapa ruangan sel yang akan dihuni oleh para tahanan. Dari foto yang ada, terdapat beberapa sel yang tampaknya memiliki luas berbeda.

Pasalnya, ada sel yang mampu menampung tiga kasur (3 orang) dan adapula yang mampu menampung lima kasur (5 orang).

Sel tersebut juga dilengkapi dengan 1 kamar mandi dan 1 toilet yang setengah terbuka.Diketahui, KPK kini telah memiliki 13 sel tahanan yang dapat digunakan untuk pria dan wanita.

Semua sel tersebut dapat menampung sekitar 37 orang tahanan. Berikut ini foto-foto kondisi sel rumah tahanan KPK.Komentar netizen

Penampakan dari isi sel rutan KPK tersebut juga mendapat beragam komentar dari netizen. Berikut ini beberapa komentar netizen yang berhasil dirangkum oleh Tribunbarat.com.


Setya Novanto akan ditahan selama 20 hari terhitung sejak 19 November 2017. Selama 20 hari tersebut, KPK akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Setya Novanto.

"Setelah dilakukan penahanan lanjutan selama 20 hari ke depan terhitung 19 November 2017, Penyidik melakukan pemeriksaan awal terhadap SN sebagai tersangka," ujar Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017) 

Dalam pemeriksaan tersebut, lanjut Febri, penyidik KPK menyampaikan hak-hak Novanto sebagai tersangka dan perkara yang sedang disangkakan terhadap Ketua Umum Partai Golkar itu. Novanto pun mampu merespons pertanyaan penyidik dengan wajar.

"Disampaikan pada yang bersangkutan tentang hak-hak tersangka dan perkara yang sedang disangkakan pada SN. Pertanyaan yang diajukan pun direspons dengan wajar," ucap Febri.

Pihak KPK juga menyampaikan kepada Setya Novanto, apa yang menjadi hak-haknya selama menjadi tersangka.

Pihak Setya Novanto pun menjawab semua pertanyaan dari penyidik KPK dengan wajar. "Disampaikan pada yang bersangkutan tentang hak-hak tersangka dan perkara yang sedang disangkakan pada SN. Pertanyaan yang diajukan pun direspons dengan wajar," pungkas Febri.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/11/20/setya-novanto-ditempatkan-di-rumah-tahanan-milik-kpk-begini-penampakan-sel-yang-dihuni-papa?page=3

Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. PENGUMUMAN !!!
    Untuk Merayakan Natal 2017 dan Menyambut Pergantian Tahun 2018
    www(titik)pokerayam(titik)org ingin memberikan info
    Deposit 50 ribu FREE 50 ribu loh !!!
    Berlaku pada 1 Des 2017 - 1 Januari 2018
    Hanya 100 User ID Beruntung jangan ketinggalan
    Masih banyak promo lainnya juga loh

    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043

    ReplyDelete