TRIBUNBARAT.COM - Sejumlah siswa dari SD, SMP, SMA Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School Banda Aceh mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (17/10/2017) di Meunasah Manyang, Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Mereka didampingi oleh pihak yayasan dan kepala sekolah..Di Kantor Harian Serambi Indonesia, mereka menyempatkan berdiskusi.

Kemudian melihat Newsroom Serambi Indonesia, Studio SerambionTV, Studio Serambi FM, Studio Kompas TV Aceh, dan ruang percetakan koran.

Para siswa yang hadir merupakan mereka yang sarat akan prestasi mulai tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Ajang adu wawasan di sejumlah negara pun sudah mereka ikuti dan mampu mengharumkan nama Aceh di dunia internasional.

Sejak beberapa tahun terakhir, nama sekolah Fatih sudah terkenal dengan prestasi siswa di tingkat internasional.

Setiap tahun mereka mengikutkan siswa ke olimpiade internasional.Nazara Zafira Yunus, siswa kelas V SD Fatih ini sudah pernah merasakan bangganya bisa berprestasi tingkat internasional, dengan mengalahkan siswa dari negara-negara lain.

Ia merupakan peraih perunggu di Olimpiade matematika yang berlangsung di Bulgaria, pada tahun 2012 lalu.

Sejumlah siswa dan guru dari SD, SMP, SMA Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School Banda Aceh mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (17/10/2017) di Meunasah Manyang, Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kemudian ada Ahmad Faqih Al Ghifarry, siswa SMP Fatih asal Aceh Utara ini berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade sains nasional tahun 2017 di Pekanbaru.

Sedangkan Fifi Ariani dan Viona Rhofika merupakan pemenang bidang projeck sains di ajang IEIK di Kunsan, Tiongkok (Cina).

“Dalam ajang itu, kami juga mendapatkan special award dari Kanada, Filippina, dan Mesir,” ujar Fifi kepada Serambinews.com.

Tidak jauh berbeda dengan Fifi dan Viona, Nisriin Shabira yang merupakan siswa SMA Fatih juga berprestasi di internasional. Ia merupakan peraih medali emas dalam ajang ITEX di Malaysia pada 2016 lalu.

Bahkan gadis ini juga seorang Tahfiz Alquran yang menjadi juara tingkat SMA se-Aceh.Lalu ada Rizka Nabillah yang menjadi finalis OSN bidang ekonomi di Pekanbaru dan juara harapan debat dalam Pentas PAI Nasional yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Terakhir ada M Ridha JZ, ia memilih berprestasi di jalur yang berbeda. Jika temannya cenderung ke bidang akademik, maka ia berperstasi dalam bidang olahraga basket.

Ia merupakan pemain terbaik, Developmental Basketball League (DBL) Aceh 2017 yang akan mewakili Aceh ke seleksi nasional di Surabaya November mendatang.

Jika lolos maka ia akan menjadi bagian tim DBL Indonesia yang akan tampil di ajang internasional

sumber:http://aceh.tribunnews.com/2017/10/17/para-siswa-fatih-banda-aceh-mengejar-prestasi-dari-cina-hingga-ke-bulgaria?page=all
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete