TRIBUNBARAT.COM, Bireuen - Siswa SD Assalam Islami Scholl  dan SMP Assalam Al Aziziyah Jeunib, memborong juara pada lomba Hafidz  Quran tingkat SD dan SMP  Se Kabupaten Bireuen.

Lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan  Olahraga (Disdikpora) Bireuen itu berlangsung mulai 23-26 Oktober 2017 di Universitas Terbuka dan final digelar  di Aula lama Setdakab Bireuen.

Kegiatan tahunan Disdikpora Bireuen ini diikuti 150 peserta yang memperlombakan hafalan 1 dan dua juz Quran.

Untuk LHQ Bireun 2017, Yayasan Al Aziziyah Jeunieb yang menaungi SD Assalam Islamic School dan SMP Assalam Islamic School mengirimkan lima peserta yang terdiri dari 2 siswa SD dan 3 orang dari SMP.

Hasilnya SD Assalam Islamic School meraih juara 1 untuk kategori hafidz 2 juz putra,  diraih Ayman Azzawahiri dan harapan 1 hafidz 1 juz atas nama Muzammil.

Sedangkan SMP Assalam meraih tiga juara yaitu juara 2 hafidz putri 1 juz yang diraih Nurul Ghisna, Juara 3 hafidz putri 2 juz, Aura Salsabila dan harapan 2 hafidz putra, diperoleh Afifuddin.

Keberhasilan para peserta didik dari Yayasan Assalam, tidak luput dari peran Rumah Tahfizh Quran Assalam di bawah asuhan Tgk H. Zarkasyi, LC.

Alumni Yaman tersebut adalah dewan guru Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb milik Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau Tu Sop. 


sumber: http://kabarbireuen.com/siswa-sd-assalam-jeunieb-raih-juara-hafidz-quran-2-juz-putra/
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete