TRIBUNBARAT.COM - Penampilan Hafizah (penghafal Al-Quran) cilik asal SDN 2 Pandrah, Jihan Syakira, pada ajang Lomba Hafizh Al-quran (LHQ) Pelajar tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bireuen, memang sangat membanggakan.
Dia bersaing dengan peserta yang  lebih tua darinya, pada LHQ yang digelar  23-26 Oktober di Aula Universitas Terbuka Pokjar Bireuen dan Aula Lama Setdakab Bireuen.
Murid kelas 1 asal SDN 2 Pandrah, usianya yang terbilang masih muda, 6,2 tahun. Kendati demikian, Jihan mampu meraih peringkat kedua dalam kategori 1 juz putri tingkat SD.
Anak dari pasangan Samsul Bahri dan Fitriani, warga Gampong Pandrah Kande, Kecamatan Pandrah ini, tercatat sebagai peserta termuda dalam lomba LHQ yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, Kamis (26/10/2017), di sela-sela penyerahan piala bagi para pemenang, kepada Kabar Bireuen, mengatakan dirinya sangat terharu dan bangga.
‘Saya bangga pada Jihan Syakira yang masih kecil, tapi telah berhasil mengharumkan nama orang tua dan sekolahnya dengan meraih prestasi membanggakan itu. Kendati meraih peringkat kedua dalam kategori 1 juz/putri tingkat SD,” kata Nasrul Yuliansyah.
Keberhasilan Jihan Syakira, diharapkan Nasrul, mampu lebih menggelorakan program dinas dengan gerakan yang sudah dicanangkan, yaitu, GHAFRANSARI (Gerakan Menghafal Ayat Al-Quran Satu Ayat Satu Hari ) di sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Bireuen. 
sumber: http://kabarbireuen.com/jihan-syakira-hafizah-cilik-juara-2-lhq-tingkat-sd-dan-smp-se-kabupaten-bireuen/

Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini