TRIBUNBARAT.COM  - SDIT Muhammadiyah Bireuen mengikuti OlympicAD V 2017 di Bandar Lampung, dua siswa yang menjadi peserta di OlimpicAD ini mengikuti Lomba tahfiz Qur'an juz 30 yaitu Ruzza bin Ilyassa' dan Kamiliyaa Nasywa binti Fadhli Djailani Mereka berdua langsung di dampingi Oleh Kepala sekolah SDTI Muhbir Bireuen Ustat Rizky Dasilva S.Pd.I, MA. Selain mendampingi kedua Siswanya yang ikut lomba Tahfiz Qur'an Tingkat Nasional, Ustat Rizki Juga Mengikuti Lomba Penelitian Tindakan Sekolah [PTS]  mengenai Movivasi guru SDIT Muhammadiyah Bireuen, nantinya akan di presentasikan di hadapan dewan juri serta semua  kepala sekolah Muhammdiyah Seluruh Indonesia yang hadir di Olimpiade ini, jadi tidak hanya murid SDIT Muhammadiyah Bireuen yang ikut lomba tetapi juga kepala sekolah mereka.

Penilitian tindakan Sekolah tentang peningkatan motivasi guru di SDIT Muhamadiyah Bireuen penting dilakukan menurut Ustat Rizky Dasilva salah satunya untuk meningkatkan kondisi pelaksanaan pendidikan disekolah dan perbaikan peningkatan manajemen sekolah untuk lebih maju dan professional dimasa masa yang akan datang.

Keikutsertaan SDIT Muhammadiyah Bireuen dalam mengikuti lomba Tahfiz Qur'an tingkat nasional ini kategori SD/MI mewakili Provinsi Aceh. Pendanaan mengikuti lomba selama  di Bandar Lampung dari tanggal 26-29 Oktober 2017 didanai  pembina SDITM-Bireuen dr. Athaillah A Latif.

Guru-Guru Hebat SDIT Muhammadiyah Bireuen






Dalam Persiapan anak-anak menjadi Tahfiz Qur'an 1, 2, 3 dan 4 juz bukanlah hal mudah dan gampang, semua ini butuh pengorbanan sang Guru yang luar biasa, mulai dari kesabaran yang tinggi, mengusir rasa bosan dan letih tiap hari. karena pekerjaan menerima setoran hafalan setiap hari sekolah dari puluhan anak-anak yang menyotor tiap pagi ini merupakan pekerjaan yang sangat luar biasa, jadi kesuksesan hari ini siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Bireuen dalam mengikuti perlombaan, ada guru hebat di belakang layar yang menyiapkan mereka setiap hari.


Murid SDIT Muhammaddiyah Bireuen mulai tanggal 23-27 Oktober juga ada mengikuti lomba hafal Quran di tingkat kabupaten Bireuen dengan kategori 1 juz dan 2 juz yang dilaksankan oleh Disdikpora Bireuen dalam rangka ulang tahun kabupaten Biruen ke 18, untuk sementara ini utusan SDITM-Birueen sudah masuk Final untuk kategori 2 juz dan semifinal untuk kategori 1 juz. 

Wali Murid Terharu, Bangga dengan air mata Bahagia


Anak hafal Qur'an pastinya keluarga senang, bahagia melepaskan mereka berangkat meraih  cita-cita dan pastinya keberangkatan mereka menjadi motivasi untuk lebih fokus, giat dan bersungguh-sungguh lagi di masa yang akan datang. sesuatu yang luar biasa ketika anak bisa ikut lomba Hafal Qur'an ditingkat Nasional. Syukur mereka memiliki Guru hebat di Sekolahnya.
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete