TRIBUNBARAT.COM -  BNNK [Badan Narkotika Nasional] Kota Lhokseumawe pada hari Rabu 18 Oktober 2017 melakukan kunjungan ke Kantor YPAP untuk melakukan verifikasi untuk kelayakan YPAP membuka Program Rehabilitasi Narkoba.

YPAP merencanakan membuka Rawat Inap Sosial dan Rawat Inap Medis untuk area Kota Lhokseumawe, pembukaan ini bertujuan untuk memudahkan keluarga penyalahgunaan narkoba dan korbannya sendiri mudah mengakses Layanan Rehabilitasi untuk wilayah Lhokseumawe, karena kasus terus meningkat.

Ada beberapa hal yang dilihat sebagai kelayakan suatu organisasi untuk bisa membuka program pertama sekali harusnya konselor adiksi yang tersetifikasi, ruangan detox yang memenuhi standars, dan hal lain yang mendukung program harian rehabilitasi narkoba kepada residen.

Rencana kedepan YPAP juga akan membuka program pasca rehabilitasi narkoba untuk program lanjutan untuk mengasah skill para mantan pecandu untuk bisa kembali ke masyarakat dengan hidup normal dengan skill yang sudah di asah supaya mereka tidak kembali lagi ke dunia penyalah gunaan narkoba.

Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete