Tribunbarat.com - WhatsApp akhirnya mungkin tetap masalah yang paling mencolok dan merilis sebuah aplikasi resmi untuk desktop.

Perusahaan pada akhirnya membawa platform olahpesannya ke PC. Sebelumnya, hanya mungkin mengobrol di komputer dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau versi webnya.

WhatsApp mengatakan bahwa mereka telah memperkenalkan aplikasi tersebut agar orang-orang "tetap terhubung kapan saja atau dimana saja - baik di ponsel atau komputer Anda di rumah atau di tempat kerja".

Seperti halnya web WhatsApp, apl desktop tidak berfungsi sendiri dan disinkronkan dengan ponsel Anda. Itu berarti masih memerlukan handset untuk dihidupkan dan memiliki koneksi internet.

WhatsApp dianggap menyimpan persyaratan itu karena membantu keamanan aplikasi. Ini berarti bahwa semua pesan dikirim ke satu perangkat tertentu, sehingga lebih mudah untuk mengetahui apakah akun seseorang telah diretas, dan juga memudahkan untuk menghentikan orang yang menggunakan akun jika telah diretas.

Tapi WhatsApp juga selalu fokus pada strategi mobile-first. Ini mengharuskan orang mendaftar menggunakan nomor telepon mereka, misalnya, dan tidak mengizinkan orang menjalankan aplikasi di tablet atau platform lainnya.

Aplikasi desktop tersedia untuk Windows 8 dan yang lebih baru, dan Mac OS 10.9 dan yang lebih baru. Ini bisa diunduh dari situs WhatsApp, dan disiapkan menggunakan kode QR yang sama dengan proses yang dilakukan pada versi web juga tersedia whatsapp for Chromebook.

Sebelumnya mungkin menggunakan WhatsApp di desktop, melalui aplikasi pihak ketiga. Tapi itu benar-benar hanya cara khusus untuk membungkus versi web WhatsApp sehingga bisa berjalan sebagai aplikasi di komputer.

Sumber: http://www.independent.co.uk/life-style/gadgets-and-tech/news/whatsapp-for-desktop-company-finally-unveils-app-for-pc-and-mac-letting-people-chat-from-their-a7023696.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini