Tribunbarat.com - Keduanya berkantor pusat di Jepang, Canon dan Brother dikenal dengan beragam peralatan elektronik mereka. Produk mereka meliputi printer multifungsi, yang diberi nama untuk kemampuan menyediakan fungsi di luar pencetakan gambar atau dokumen. Kebanyakan printer multifungsi Canon dan Brother juga bisa disalin dan dipindai. Beberapa dari mereka memiliki kemampuan menambahkan dokumen faks. Pada 2013, masing-masing pabrikan menawarkan lebih dari 30 printer multifungsi.

Kemampuan cetak
Canon dan Brother membagi produk mereka menjadi printer monokrom, yang hanya mencetak dalam warna hitam dan putih, dan printer warna. Sebagian besar printer ini menggunakan teknologi laser, yang berarti mereka bergantung pada sinar laser untuk membuat teks dan grafis. Produk multifungsi lainnya adalah printer inkjet, bergantung pada nosel tinta yang memuntahkannya. Beberapa printer bisa mencetak di kedua sisi kertas.

Kapasitas
Banyak printer Canon memiliki baki kertas yang bisa menampung hingga 250 lembar. Merek Brother umumnya memiliki kapasitas lebih tinggi, dengan sejumlah besar printer membawa nampan 300 lembar. Brother MFC-8950DW pada khususnya memiliki kapasitas baki kertas standar 550 lembar. Varian dual-tray, Brother MFC-J6520DW Driver Download, bisa menampung hingga 1.050 lembar. Beberapa produk Canon dan Brother memiliki tambahan dokumen pengumpan dokumen 50 lembar untuk pemindaian dan pengiriman faks.

Kinerja
Resolusi cetak puncak dari printer multifungsi Canon adalah 9.600 x 2.400 titik per inci. Ini melampaui resolusi cetak maksimum pada printer Brother, yaitu 6.000 dengan 1.200 dpi. Namun, printer Brother umumnya lebih cepat dalam mengaduk tugas pencetakan. MFC-8910DW dan MFC-8950DW / T dapat mencetak hingga 42 halaman per menit. Sebagai perbandingan, printer Canon tercepat, Pixma MX922, memiliki kecepatan cetak hanya 15 ppm.

Harga
Mulai tahun 2013, printer Canon memiliki harga eceran yang disarankan produsen sebesar $ 50 sampai $ 3,395. Entri saudara memiliki kisaran MSRP yang lebih sempit, yaitu $ 80 sampai $ 700.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini