Tribunbarat.com - Kecepatan adalah salah satu prinsip dasar Chrome. Seiring berkembangnya web dan situs memanfaatkan peningkatan kemampuan, kinerja Chrome - seberapa cepat halaman dimuat, seberapa mulus penggulirannya, berapa banyak memori yang dikonsumsi, dan berapa lama baterai Anda bertahan - menjadi lebih penting lagi. Jadi, dalam rilis terbaru Chrome, sebagaimana juga dengan chrome offline installer kami menyertakan satu ton peningkatan untuk membuat penjelajahan Anda menggunakan lebih sedikit memori dan daya.

Chrome telah lama memiliki opsi untuk "melanjutkan dari posisi yang Anda tinggalkan" dengan mengembalikan tab saat meluncurkan Chrome. Kini, Chrome lebih pintar memulihkan tab Anda secara lebih efisien. Tab dipulihkan dari sebagian besar ke yang baru saja dilihat, jadi Anda bisa melihat tab yang paling penting dengan lebih cepat. Dan Chrome sekarang akan mendeteksi jika komputer Anda kehabisan sumber daya dan berhenti memulihkan sisa tab Anda untuk menghemat memori berharga Anda. Anda selalu dapat mengeklik untuk memulihkannya jika Anda ingin mengaksesnya nanti.

 Kami juga telah memperkenalkan teknik penghematan memori lainnya. Chrome sekarang dapat mendeteksi saat halaman web tidak sibuk dengan beberapa tugas lainnya, dan gunakan waktu luang untuk membersihkan memori lama dan tidak terpakai secara agresif. Dalam praktiknya, kami menemukan bahwa penggunaan memori situs web yang dikurangi ini rata-rata 10%, namun pengaruhnya lebih dramatis pada aplikasi web yang kompleks. Dengan Gmail, misalnya, kita dapat membebaskan hampir seperempat memori yang digunakan oleh tab.

Setelah menganggur dalam waktu singkat, Chrome 45 (kanan) membebaskan hampir seperempat memori yang digunakannya untuk Gmail, peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Chrome 43 (kiri). Video dipercepat 8x.

Kami juga telah membuat perubahan pada Chrome untuk meningkatkan penggunaan daya. Setelan baru yang diperkenalkan pada bulan Juni akan menghentikan otomatis konten Flash yang tidak penting bagi situs web. Pengujian kami menunjukkan bahwa menyalakan setelan ini membuat baterai Anda bertahan hingga 15% lebih lama tergantung pada sistem operasi Anda, jadi dalam beberapa minggu ke depan, kami akan mulai mengaktifkan fitur ini secara default untuk semua pengguna.

 Versi terbaru Chrome ini mencakup gelombang terbaru pembaruan kinerja, namun masih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk versi Chrome yang akan datang. Jadi bersiaplah untuk browsing lebih cepat, bahkan lebih bertenaga!

Sumber: https://chrome.googleblog.com/2015/09/chrome-improvements-for-faster-and-more.html
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete