TRIBUNBARAT.COM - Di kaki gunung lokasi wisata Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya di duga tersimpang sebuah benda yang mirip dengan sebuah peti yang terbuat dari batu. Benda yang mirip peti tersebut hingga saat ini masih misteri dan belum terpecahkan ada apa di dalamnya.

Apakah peti mayat atau peti harta karun yang diduga sudah mencapai ribuan tahun tersimpan di sana.
Camat Setia Bakti, Aceh Jaya Ibnu Abbas kepada Serambinews.com, Kamis (28/9/2017) sore tadi di lokasi mengatakan, batu tersebut sekitar satu tahun yang silam ditemukan.

Penemunya salah seorang pekerja pembangunan fasilitas wisata di Lhok Geulumpang. Kemudian diberitahukan kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Menyangkut hal tersebut, pihak dinas telah meresponnya. Mereka berencana pada bulan Oktober 2017 akan lakukan penelitian.Tujuanya untuk mengetahui apakah itu peninggalan zaman atau bukan. Disebutkan, sebelum batu tersebut ditemukan.

Warga menunjukkan sebuah batu yang mirip sebuah peti yang tersimpan di sebuah batu besar di kaki gunug Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (28/9/2017). Warga menunjukkan sebuah batu yang mirip sebuah peti yang tersimpan di sebuah batu besar di kaki gunug Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (28/9/2017). 

Selama tiga malam si penemu bermimpi bertemu dengan seorang kakek dan gadis cantik di lokasi batu yang mirip peti itu. Karena penasaran dengan mimpi. Akhirnya mendatangi lokasi tersebut. Ternyata menemukan batu yang mirip dengan peti yang tersimpan di dalam batu besar di pinggir gunung.
Batu yang mirip peti itu tidak bisa dikeluarkan. Karena telah melekat dengan batu lainnya. Kecuali di pahat kembali.Warga sekitar mempercayai bahwa sebelumnya, kawasan itu sedikit angker.
Jarang orang mendekati lokasi itu.


Diakui adanya warga yang sakit setelah pulang dari kawasan tersebut. “Untuk menjawab misteri peti batu tersebut kita menunggu hasil penelitian dari Dinas Kebudayaan dan Periwisata Provinsi Aceh nanti, apakah benar itu sebuah benda peninggalan zaman atau bukan,” kata Ibnu Abbas.

Mungkihkan peti batu itu tempat menyimpan harta karun orang zaman dulu. Atau jangan-jangan peti batu itu tempat menyimpan mayat zaman dulu ketika Islam belum masuk Aceh. Semua pihak menantikan akhir dari misteri peti batu tersebut agar tak terus menerus menjadi tanda tanya.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/09/28/misteri-peti-batu-di-aceh-jaya-berawal-mimpi-bertemu-gadis-cantik-mungkinkah-harta-karun?page=3
Bagikan:

1 comments so far,Add yours

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete