TRIBUNBARAT.COM - Kota Lhokseumawe adakan Pameran Gampong Expo selama lima hari dari tanggal 23-27 Agustus 2017 di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, kegiatan ini berlangsung meriah dan Ramai dikunjungi Masyarakat, kegiatan Positif ini di gelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Lhokseumawe, Aceh.

Setiap Stand gampong (Desa) menampilkan keunikan mereka tersendiri, mulai dari kerajinan masyarakat dan Program desa unggulan masing -masing. namun ada yang menarik yang di tampilkan di Stand Gampong Lancang Garam yang memperlihatkan Program Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba.

Menurut Ibu Nurma, SKM selaku Ketua Program Warga Peduli AIDS/Narkoba (WPA) "Gampong lancang garam terletak tepat di Jantung Kota Lhokseumawe dan sangat beresiko tinggi terhadap dampak Penularan HIV/AIDS dan Narkoba, saat ini permasalahan yang terjadi Di Gampong Lancang Garam antara lain Minimnya pengetahuaan Masyarakat terhadap Informasi HIV/AIDS, Mobilisasi penduduk tinggi, Banyaknya Kafe/Warung Kopi serta rumah kost".
Artikel terkait : Stand Lancang Garam Tampilkan Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba (WPA)

"Adapun kegiatan yang di Laksanakan Warga Peduli HIV/AIDS dan Narkoba Gampong Lancang Garam adalah Peningkatan kapasitas HIV/AIDS dan Narkoba kepada Kader WPA, sosialisasi HIV/AIDS dan Narkoba kepada warga gampong melalui media KIE dan spandu, kunjungan belajar kader WPA ke klinik VCT Puskesmas Lhokseumawe dan Rapat evaluasi kader di setiap bulan, itulah program WPA tahun 2017 - 2018' ujar Ibu Nurma,SKM.

Kepala Dinas PMG Lhokseumawe, Iskandar berkomentar "kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan masyarakat yang ada di desa, baik hasil kerajinan,kuliner dan berbagai karya lainnya"

Berikut foto - foto kegiatan di Stand gampong lancang garam :




SUMBER : http://www.manisinfo.com/2017/08/stand-lancang-garam-tampilkan-warga.html
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini