TRIBUNBARAT.COM, SUBULUSSALAM - Situasi di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Rabu (2/8/2017) saat ini dilaporkan makin tak terkendali oleh amuk massa di lokasi PT Asdal Prima Lestari.

Bahkan, amarah masyarakat atas penangkapan tokohnya dilaporkan kini berbuntut pembakaran terhadap sejumlah fasilitas milik perusahaan yang bergelut di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, ratusan massa sejak tengah malam tadi terus berdatangan ke lokasi PT Asdal yang berbatasan antara Subulussalam dengan Aceh Selatan tersebut.

Jumlah massa dilaporkan semakin bertambah hingga membuat suasana tak terkendali. Bahkan menurut informasi yang beredar, aksi massa semakin beringas hingga melakukan pembakaran terhadap sejumlah fasilitas perusahaan.

"Sudah ada pembakaran," kata salah seorang sumber.

Hingga berita ini disusun, massa dikabarkan masih menguasai areal perusahaan. Armada pemadam kebakaran yang datang memadamkan api disandera masyarakat sehingga tidak dapat masuk ke lokasi.

Mantan Kepala Kesbangpol Subulussalam, Baginda Nasution mengaku telah turun ke lokasi.

"Saya sedang dalam perjalanan menuju lokasi, saya sudah minta masyarakat agar menahan diri tapi bagaimana saya juga di perjalanan hanya bisa komunikasi dengan telepon," ujar Baginda yang merupakan tokoh masyarakat Sultan Daulat itu

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/08/03/fasilitas-perkantoran-pt-asdal-dibakar-massa-sandera-petugas-damkar
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini