TRIBUNBARAT.COM - Menemukan keseimbangan yang tepat untuk diet diabetes bisa jadi sulit. Jika Anda termasuk 30 juta orang yang tinggal di Amerika Serikat yang menderita diabetes, mengendalikan gejala Anda mungkin tidak mungkin dilakukan. Syukurlah, tradisi Tionghoa kuno ini bisa menjadi obat rahasia yang selama ini Anda tunggu-tunggu.

Seperti dilansir dari laman, Reader's Digest, daun mangga terutama ekstrak telah digunakan untuk mengobati asma dan diabetes selama berabad-abad. Ternyata, sayuran hijau ini penuh dengan vitamin dan nutrisi penting yang membuat hidup sedikit lebih mudah ditangani bagi penderita diabetes.

Untuk satu, ekstrak dapat meningkatkan produksi insulin dan distribusi glukosa, yang secara efektif menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Dan karena daun mangga kaya akan pektin, vitamin C, dan serat, mereka juga bisa menurunkan kolesterol jahat. Daun mangga dapat mengurangi gejala diabetes sehari-hari yang menyebalkan, seperti sering buang air kecil di malam hari, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, dan penglihatan kabur.

Bukan hanya diabetes, Anda masih bisa menuai keuntungan dari daun keajaiban ini. Berkat tingkat antioksidannya yang tinggi, mereka dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan melindungi terhadap alergi.

Hal ini bahkan didukung oleh sains. Sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa hewan yang diberi ekstrak mangga menyerap lebih sedikit glukosa melalui saluran pencernaan mereka, menurunkan kadar gula darahnya.

Menuai manfaat dari obat alami ini tidak bisa lebih mudah. Cukup rebus 10 sampai 15 daun segar di air dan tinggalkan di sana dalam semalam. Di pagi hari, minum mangga daun teh sebelum sarapan pagi.

Memasukkan ritual sehari-hari ini selama dua sampai tiga bulan, dan segera Anda akan berada di jalan menuju kehidupan yang lebih lama dan lebih bahagia.

SUMBER: http://www.msn.com/id-id/kesehatan/health-diabetes/daun-mangga-bisa-atasi-penyakit-diabetes/ar-AAoQ8zS
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini