TRIBUNBARAT.COM - Khawatir berat badan Anda naik karena terlalu asyik liburan? Praktikkan 7 tips Cosmo yang mudah ini dan tubuh Anda pun akan kembali langsing... dan semakin sehat!

Mudah Turunkan Berat Badan dengan Cepat 

1. Minum Air Putih

Tubuh dan pikiran Anda seringkali salah menafsirkan perasaan haus dengan perasaan lapar. Hasilnya? Ngemil, ngemil dan ngemil. Ingat, selain mempercepat pembuangan toksin dan lemak dari tubuh, air juga tidak memiliki kalori sama sekali!


2. Hindari Minuman Manis

Ucapkan selamat tinggal kepada minuman kaleng dan caramel macchiato. Minuman manis seringkali mengandung kalori sebanyak satu porsi makan Anda, lho. Pilihlah jus buah alami dengan serat untuk membuat rasa haus hilang dan perut senang!


3. Makan Jeruk Bali Merah

Buah grapefruit yang kaya akan vitamin C ini mengandung protein kinase atau AMPK yang membantu tubuh meningkatkan metabolisme, sedangkan komponen nootkatone mempercepat pembakaran lemak. Tambahkan irisan jeruk bali dalam salad Anda atau campurkan dalam smoothie untuk menurunkan berat badan dengan cepat.


4. Makan dengan Perlahan

Anda akan cenderung makan lebih banyak jika Anda melahap dengan terburu-buru. Tubuh Anda membutuhkan 20 menit untuk merasa kenyang, so take your time. Kunyah dengan perlahan dan nikmati rasa makanan Anda!


5. Simpan Camilan Sehat

Jangan biarkan godaan tersebar di sekitar lingkungan Anda. Dengan adanya keripik kentang atau mie instan di rumah, Anda pun pasti akan tergoda untuk mengemil, kan? Singkirkan snack tidak sehat dan gantikan dengan potongan buah di kulkas - dan tubuh Anda pun akan berterima kasih kepada Anda.


6. Minum Teh Hijau

Menurut American Journal of Clinical Nutrition, green tea lebih efektif dari teh lainnya karena level catechin yang tinggi. Minumlah 1-3 cangkir teh hijau setiap hari dan antioksidan tersebut akan bekerja dengan baik dan menurunkan berat badan Anda!


7. Cari Nutrisi

Makanan yang kaya akan serat dan protein seperti sayuran, telur dan dada ayam dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. It's proven!

sumber: 
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini