TRIBUNBARAT.COM - Tim Aset Pemerintah Aceh mulai mengecek kembali aset Pendopo Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh di Banda Aceh. Pengecekan ini menyusul sudah bergantinya gubernur dan wagub Aceh dari dr Zaini Abdullah-Muzakir Manaf kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah (2017-2022). Keduanya dilantik Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Gedung DPRA, Rabu (5/7) dan malam harinya lepas sambut keempat pejabat lama dan baru itu di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Kasubbag Aset Setda Aceh, Agussalim menyampaikan hal ini ketika menjawab Serambi kemarin. Menurutnya sudah menjadi kebiasaan, setiap habis masa jabatan gubernur dan wagub lama, mereka mengecek semua aset pendopo baik yang bergerak maupun tidak.

“Pendataan kembali aset pendopo itu tujuannya untuk tertib administrasi barang inventarisir Pemerintah Aceh yang digunakan di pendopo. Selain itu, juga untuk transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan aset pemerintah selama menjabat lima tahun,” kata Agussalim.

Menurutnya, jika dalam lima tahun terakhir ada aset rusak atau tak bisa digunakan lagi, misalnya mobil dinas, maka mobil tersebut harus bisa diperlihatkan dalam gudang penyimpanan. “Begitu juga mobil yang rusak dan diperbaiki di bengkel, maka tim akan mendatangi bengkel tempat perbaikan. Bahkan, jika ada mobil dinas masih digunakan pejabat lama, tim aset akan mempertanyakannya,” ujar Agussalim.

Kasubbag Aset Setda Aceh, Agussalim mengatakan pengecekan aset itu juga diperlukan karena biasanya setelah serah terima jabatan gubernur/wagub lama ke yang baru, beberapa bulan kemudian akan diikuti pergantian staf pengurus rumah tangga gubernur dan wakil gubernur Aceh, sehingga semua aset harus jelas.

“Untuk mendata kembali aset di pendopo butuh waktu sekitar dua minggu. Hal ini untuk melacak kembali aset yang telah pindah tempat atau tidak berada di tempat penyimpanannya. Setelah itu baru kita mengetahui barang apa saja yang masih ada atau telah rusak dan hilang,” ujar Agussalim.


SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/07/aset-pendopo-mulai-dicek
Bagikan:

2 comments so far,Add yours

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete
  2. Keberuntungan diawali dari kerja keras dan pantang semangat
    Minimal depo 10 ribu akan menjadi bongkahan HARTA !!
    Hadir disini untuk kalian yang membutuhkan kami
    Kunjungi www,pokerayam,co
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete