TRIBUNBARAT.COM- KUTACANE - Nasruddin (45), tersangka yang menggorok leher dan memutilasi tubuh ibu kandungnya, Bihe (bukan Mise sebagaimana diberitakan kemarin -red), ternyata memiliki kebiasaan aneh. Di antaranya, Nasruddin mampu menghabiskan sekardus (40 bungkus) mi instan tanpa dimasak, dalam waktu sekali makan.

Gambaran profil dan kebiasaan Nasruddin ini diungkapkan Kepala Desa Desa Titi Mas, Ilham, kepada Serambi Jumat (30/6). Ilham mengaku heran tentang kebiasaan Nasruddin, tersangka pembunuh ibu kandungnya, Bihe (70) di desa itu pada Kamis (29/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Jujur saja, ada hal yang sangat aneh pada diri Nasruddin. Dia mampu makan mi instan tanpa dimasak dalam jumlah banyak. Sekali makan dia habiskan satu kardus mi instan yang isinya 40 bungkus. Saya heran melihat dia kalau soal makan mi instan,” kata Ilham kepada Serambi kemarin.

Namun, Ilham tak merinci kapan dan di mana ia pernah menyaksikan Nasruddin melahap sekardus mi instan mentah dan berapa lama waktu yang ia perlukan untuk “prestasi” unik itu.

Keanehan kedua, ungkap Ilham, tersangka Nasruddin punya kebiasaan minum minuman suplemen dalam sachet bergelas-gelas. “Pendeknya, dia minum minuman berenergi tanpa batas, bergelas-gelas. Ini yang sedikit aneh pola makan dan minumnya bila dibandingkan dengan masyarakat di desa kami,” kata Keuchik Ilham.

Ilham mengaku selama ini sering duduk di warung kopi dengan tersangka Nasruddin, karena rumah Ilham hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah Nasruddin. Di warung itulah ia pernah melihat Nasruddin minum bergelas-gelas minuman suplemen dan seperti tak ada hentinya. Minum, minum, dan minum lagi. Persis seperti orang kecanduan minuman tertentu atau seperti orang yang sangat kehausan.

Dilihat dari fisiknya, Nasruddin tergolong tinggi besar. Tenaganya pun kuat sekali. Itu sebab warga sering memakai jasanya sebagai buruh lepas di ladang maupun di sawah.

Lalu, apakah karena badannya besar dan tenaganya kuat, sehingga Nasruddin mampu makan mi instan dan menenggak minuman bersuplemen dalam porsi besar? Nasruddinlah yang tahu jawabnya. Sayangnya ia kini tak bisa dijumpai dan ditanyai karena sedang dalam perawatan di RSU Adam Malik Medan setelah kaki kanannya yang kena tembak, akhirnya diamputasi kemarin.

Suka bercanda
Di sisi lain, kata Keuchik Ilham, tersangka yang berperilaku brutal kepada ibu kandungnya itu, sehari-hari adalah sosok yang suka bercanda gurau dan doyan bergaul di tengah masyarakat. Ilham mengaku selama ini ia sering duduk di warung kopi dengan tersangka, karena rumah Ilham hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah Nasruddin.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/01/tersangka-punya-kebiasaan-aneh
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini