TRIBUNBARAT.COM, BUKAN Irwandi Yusuf namanya jika tidak melakukan sesuatu yang fenomenal, yang bisa memantik daya tarik orang lain. Gayanya yang ceplas-ceplos hingga kepiawaiannya menerbangkan pesawat, membuat Irwandi Yusuf sebagai kepala daerah yang terbilang unik dan berbeda dengan kepala daerah lainnya di Indonesia.

Baru-baru ini, Irwandi juga membuat heboh dunia maya dengan gaya fotonya yang sedikit berbeda dengan orang lain. Setiap kali ia difoto, Irwandi selalu menyilangkan kaki kanannya ke kaki kiri, lalu melipat kedua tangannya ke badan sambil tersenyum. Pose foto Irwandi ini sempat viral di kalangan tertentu di jejaring facebook, banyak yang meniru lalu mengunggahnya ke facebook.

Kemarin, difasilitasi Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh, Irwandi melakukan sesi pemotretan mengenakan pakaian dinas upacara bendera (seragam gubernur) di Jalan Salam, Gampong Bandar Baru (Lampriek), Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Nah, dalam sesi pemotretan itu, Irwandi tetap saja menampilkan gaya tersebut, ia tetap saja menyilangkan kaki meski sedang berseragam resmi seorang kepala daerah.

Irwandi sendiri menyebut gaya fotonya itu dengan nama singklet gaki atau menyilangkan kaki. Dalam sesi pemotretan kemarin, Irwandi tampak cukup percaya diri berpose demikian; singklet gaki style.

“Gaya resmi kalheuh kon, jinoe singklet gaki sigo. (Gaya resmi sudah selesai kan, sekarang kita coba silangkan kaki sekali),” kata Irwandi lalu menyilangkan kaki kanannya ke kaki kiri. Kedua tangannya pun langsung dilipat, ia kemudian menolehkan wajah ke kanan, lalu tersenyum. “Nyan baro bereh, gaya singklet gaki, bereh Pak Gub (Nah itu baru mantap, gaya silang kaki, mantap Pak Gub),” kata seorang perempuan yang sedang menyaksikan sesi pemotretan.

“Kapeukhem loen sigo hai, (buat saya ketawalah),” pinta Irwandi kepada kepada juru foto yang sedang memotretnya. Hal tersebut diminta Irwandi agar terus terciptanya suasana lucu dan ia tetap tersenyum selama juru foto beraksi.

Dalam sesi pemotretan kemarin, Irwandi turut didampingi istrinya, Darwati A Gani. Amatan Serambi, keduanya menjalani beberapa sesi pemotretan dengan pakaian yang berbeda-beda. Saat Irwandi mengenakan seragam gubernur yang serba putih, Darwati mengenakan kebaya berwarna krem dengan paduan selendang orange.

Sesi pemotretan berlangsung dalam suasana canda tawa dan penuh keakraban. Irwandi dan Darwati berulang kali diminta oleh pengarah gaya untuk berpose sesuai selera para juru foto. Keduanya menuruti apapun gaya yang diarahkan. “Pak ke kanan sikit, sikit lagi. Ibu jangan telalu nunduk ya, senyum sedikit bu, satu, dua, tiga, yaaaaaa,” kata fotografer Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh.

Keduanya juga sempat berpose layaknya sedang melakukan foto praweding. Di depan fotografer dan beberapa tamu, Irwandi dan Darwati sama sekali tidak canggung, keduanya terlihat begitu romantis. Turut hadir dalam sesi foto tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Aceh Mulyadi Nurdin Lc MH, Kasatpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi dan beberapa lainnya.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/04/style-singklet-gaki-dari-jalan-salam
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini

Nina Tun said...

kunjungi info kemenangan dan keberuntungan di pokerayam.co
banyak sekali member menjadi kaya dengan cepat
hanya mengeluarkan 10 ribu dapat hadiah hingga jutaan rupiah
tunggu apalagi kawankuu, segera bergabung !!!
Bisa juga hubungi , info :
BBM : D8E5205A