TRIBUNBARAT.COM, IDI - Polres Aceh Timur menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Dani Syahputra (24), warga Dusun Tengku Icengai, Gampong Bantayan, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Dani Syahputra meninggal dunia di RS Kota Langsa, Rabu (19/7) malam. Sebelumnya ia dievakuasi ke RS Peureulak, karena tak sadarkan diri setelah dihajar sejumlah warga Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, karena dituduh berbuat mesum bersama teman wanita saat berkunjung ke rumah kontrakan pamannya di kecamatan itu.

“Kelima tersangka penganiayaan itu yakni Khai (32), AN (40), RZ (29), Is (47), dan AM (16). Kelimanya warga Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap.

AKP P Harahap menyebutkan, penetapan kelima tersangka berdasarkan penyelidikan yang meliputi olah TKP, pemeriksaan sejumlah saksi, dan menggelar pra-rekontruksi pada Kamis (20/7 lalu.

Hasil pra-rekontruksi, ungkap Harahap, dari kelima tersangka masing-masing memiliki peran yang berbeda saat terjadinya penganiayaan Dani Syahputra. “Sebagian diduga memukul dan sebagian lagi ada yang menyeret korban dan mengawasi suasana saat kejadian,” tambah Harahap.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP P Harahap menambahkan, kelima tersangka ini akan dijerat pasal berlapis. Di antaranya, pasal 170, pasal 353, dan pasal 351 KUHP, serta Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Peradilan Anak. Karena salah satu tersangka merupakan anak di bawah umur.

“Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara, karena terbukti secara bersama-sama melakukan penganiayaan sehingga menghilangkan nyawa seseorang,” ungkap Harahap.

sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/25/polres-aceh-timur-tetapkan-lima-tersangka
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini