TRIBUNBARAT.COM - JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat hidangan bakso di Grand Garden Resto and Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Hidangan tersebut disajikan sesaat setelah ia dan Presiden Joko Widodo masuk ke dalam restoran karena cuaca hujan di Bogor.

Rupanya Obama sangat menikmati hidangan bakso yang disajikan oleh pihak restoran, sehingga dilahap habis bakso itu. “Menurut manajemen, Pak Obama melahap habis bakso kuah,” ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Masih ada menu lain yang disajikan oleh pihak restoran. Saat masih berbincang di area terbuka restoran bersama Jokowi, Obama disajikan teh hangat, orange juice dan jajanan pasar berupa Onde-onde, Talam Ubi, Kue Mangkok, Panada Cakalang dan Lemper Ayam. “Keduanya sempat berbincang di ruang terbuka restoran sekira 10 sampai 20 menit, lalu masuk ke dalam karena hujan,” ucap Bey.

Mengenakan kemeja berwarna abu-abu, Obama tiba di Istana Bogor sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada penyambutan khusus karena Obama datang atas undangan Presiden Jokowi, yang menyambut dengan mengenakan kemeja berwarna putih.

Tampak ikut menyambut Obama, Ibu Negara Iriana, yang mengenakan kebaya merah, bersama putra Jokowi, Kaesang Pangarep, yang mengenakan kemeja putih. Sedangkan Menlu Retno Marsudi dan Mensesneg Pratikno menyambut Obama untuk pengisian buku tamu.

Usai tiba di Istana Bogor, Presiden ke-44, Amerika Serikat, Barack Hussein Obama langsung dibawa ke beranda Istana Bogor. Keduanya terlibat obrolan singkat sekitar dua menit di area ini, tampak Ibu Negara Iriana juga turut mendampingi.

Dari beranda, Obama dan Presiden Jokowi menuju ke tempat pertemuan utama di Grand Garden Resto & Cafe. Untuk menuju ke sana, dari Istana Bogor, keduanya menaiki mobil golf yang disopiri sendiri oleh Presiden Jokowi. Jarak antara Istana Bogor dan Grand Garden Resto & Cafe yang terletak di Kebun Raya Bogor sekitar 1 kilometer.

Di luar Istana, warga Bogor dan sekitarnya ikut menyambut kedatangan mantan Presiden AS Barack Obama. Sejumlah warga duduk berjejer di tepi trotoar Simpang Datasemen Polisi Militer (Denpom) depan pintu utama Istana Bogor.

Tampak sejumlah warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa itu duduk berdempetan di dekat pos polisi. Seorang warga asal Bandung, Fadillah (58) mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke depan pintu utama Istana Bogor hanya untuk menyambut kedatangan Obama.

SUMBER: http://aceh.tribunnews.com/2017/07/01/obama-lahap-habis-bakso-kuah
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini